Sex & relationship

5 Sifat yang Mempengaruhi Frekuensi Bercinta

By : Anggita Dwinda - 2016-07-10 12:20:36 5 Sifat yang Mempengaruhi Frekuensi Bercinta

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh Andrea L. Meltzer dan James K. McNulty dari Florida State University yang diterbitkan oleh Journal of Research in Personality, para peneliti telah melakukan riset untuk menentukan adanya kaitan antara kepribadian sejumlah pasangan dengan frekuensi mereka bercinta. Sifat-sifat tersebut adalah:

1. Sifat ekstrover

Orang-orang dengan kadar ekstrover yang tinggi pada umumnya outgoing dan seringkali berenergi di berbagai situasi sosial, sehingga lebih terbuka untuk mencoba hal-hal baru... termasuk di tempat tidur.

2. Sifat ramah-tamah

Orang-orang yang ramah biasanya baik hati, mudah percaya pada orang lain, dan bisa diajak kerjasama. Orang yang ramah juga sangat affectionate dan senang bersentuhan dan berciuman. Mereka menikmati kedekatan secara fisik.

3. Sifat terbuka

Para individu yang mendapatkan nilai tinggi untuk openness memiliki imajinasi dan wawasan luas, serta tertarik pada banyak hal dan punya rasa ingin tahu yang besar. Tentunya, tak sulit untuk menebak kenapa orang-orang dengan sifat ini lebih banyak berhubungan seks dibanding orang yang tidak memilikinya.

4. Sifat waspada

Orang-orang dengan sifat ini pada umumnya bijaksana, dapat menahan diri untuk tidak bersikap impulsif, terorganisir, dan memiliki perhatian besar terhadap detail. Bisa saja mereka bukan merupakan pribadi yang paling spontan untuk urusan seks, tapi mereka akan memastikan Anda menikmati setiap detiknya.

5. Sifat neurotik

Orang-orang dengan tingkat neurotisme yang tinggi pada umumnya banyak mengalami mood swings, mudah cemas, mudah tersinggung, dan tidak stabil secara emosional. Semakin tinggi kadarnya, semakin jarang pula orang-orang ini akan berhubungan seks.

 

(FOTO: NAS CRETIVES / SHUTTERSTOCK)

Sex & relationship