Food & travel

Tips Traveling Bersama Anak

By : Karina Hikmayudi - 2016-07-10 22:19:15 Tips Traveling Bersama Anak

Menggulung Baju Anak

Menggulung baju anak dapat mengurangi ruang baju yang terpakai, sehingga anak Anda tetap mendapat pilihan baju tanpa harus menggunakan banyak tempat.

Mencari Atraksi Anak

Jika Anda dan keluarga melakukan perjalanan menggunakan mobil, lakukan research sebelumnya untuk tempat bermain anak, sehingga anak Anda tidak akan merasa bosan di perjalanan.

Membuat Permainan yang Menyenangkan

Jika tidak ada atraksi yang dapat dikunjungi saat perjalanan, maka Anda dapat melakukan inisiatif dengan membuat permainan yang dapat dilakukan di mobil atau transportasi lain. Hal ini dapat mengalihkan perhatian anak Anda dari perjalanan yang lama.

Membawa Lampu Malam Portable

Banyak anak kecil yang masih takut dengan kegelapan kamar di malam hari. Untuk membantu anak Anda tidur lebih pulas, membawa lampu malam portable yang mudah dibawa dapat membantu anak Anda memiliki tidur yang baik di malam hari.

Buatlah Daftar Barang

Melakukan traveling dengan anak dapat membuat situasi kamar menjadi berantakan dan rentan meninggalkan barang. Buatlah daftar barang sebelum berangkat agar Anda dapat memastikan seluruh barang yang Anda bawa untuk berlibur sudah dikemas ketika pulang.

Memiliki Car Organizer

Menempatkan car organizer di belakang kursi Anda agar barang bawaan anak dapat diatur dengan rapi di dalam mobil.

Membawa Obat Penting

Memiliki cadangan obat penting untuk keadaan emergency.

Membawa Baju Ganti Setiap Bepergian

Bepergian dengan anak terkadang diperlukan baju cadangan jika tiba-tiba ada baju Anda yang ditumpahkan makanan atau lainnya. Berjaga dengan membawa baju ganti untuk Anda dan si kecil.

Membawa Camilan untuk Anak

Jika jadwal makan Anda belum pasti, pastikan Anda membawa makanan ringan untuk anak agar tidak kelaparan saat di perjalanan.

 

(FOTO: TRAVNIKOVSTUDIO/SHUTTERSTOCK)

Food & travel