Food & travel

Tips Berolah Raga Saat Traveling

By : Karina Hikmayudi - 2016-07-03 22:25:29 Tips Berolah Raga Saat Traveling

Gunakan Fasilitas Hotel

Ketika Anda menginap di suatu hotel atau jenis penginapan lain, gunakan fasilitas yang diberikan secara maksimal. Menggunakan gym di hotel Anda dapat memastikan Anda untuk tetap fit dan berolahraga saat sedang traveling.

Berenang

Jika hotel atau tempat penginapan Anda memiliki kolam renang, pergunakan fasilitas tersebut sebagai bentuk cardio yang dapat Anda lakukan sebelum memulai hari Anda.

Gunakan Tangga

Meskipun traveling sering memiliki jadwal waktu yang padat sehingga Anda terkadang tidak dapat melakukan kegiatan olahraga, gunakan tangga dari lift biasa untuk mendorong Anda bergerak lebih banyak.

Menggunakan Alat yang Ada di Kamar

Menggunakan peralatan yang ada di kamar seperti handuk, sofa, dan kursi yang disediakan oleh tempat penginapan untuk melakukan olahraga di dalam kamar jika hotel Anda tidak menyediakan gym atau tempat berolahraga.

Membawa Peralatan Olahraga yang Travel-friendly

Terdapat banyak peralatan olahraga yang dapat Anda bawa yang tidak akan menambahkan berat bawaan Anda terlalu banyak. Beberapa alat yang mudah dan ringan dibawa antara lain adalah jumping rope, TRX, resistance band, dan handuk kecil untuk digunakan sebagai sliders Anda saat berolahraga.

Menggunakan Berat Badan Sebagai Beban

Jika Anda tidak memiliki ruang untuk membawa peralatan olahraga, Anda dapat memanfaatkan berat beban Anda sendiri untuk berolahraga. Dengan berat badan, Anda dapat melakukan olah raga dengan intensitas tinggi untuk pembakaran kalori yang lebih banyak. Monica Nelson dari American Council on Exercise-certified personal trainer memberikan rekomendasi olahraga yang dapat dilakukan, antara lain:

  • 100 jumping jacks (atau 25 jumping jacks, dilakukan 4 set)

  • 30-60 detik push up

  • 30-60 detik plank

  • 30-60 detik lunges masing-masing kaki

  • 30-60 burpees

Lakukan dengan repetisi 2-3 kali.

Membawa Video Olahraga

Jika Anda akan menggunakan gadget seperti laptop, maka membawa video olahraga dapat mempermudah Anda untuk mengikuti gerakan yang sudah terstruktur. Selain itu, dengan menggunakan video Anda dapat melakukannya di dalam kamar Anda dan tidak perlu di luar kamar.

 

(FOTO: HAPPY TOGETHER/SHUTTERSTOCK)

Food & travel