Rekomendasi Tempat Wisata saat Libur Lebaran



  • Karimun Jawa

    Karimun Jawa terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Taman Nasional Karimun Jawa menyediakan berbagai obyek menarik karena tempatnya yang berada di tengah laut dan agak jauh dari Jepara.

    Anda dapat menikmati pemandangan indah mulai dari terumbu karang, hutan bakau, hyutan pantai, dan juga sejenis hewan. Anda bisa menginap di losmen, hotel, atau bahkan homestay.



    Cara menuju ke Karimun Jawa adalah melalui pelabuhan Tanjung Emas, Semaran atau melalui dermaga Pantai Kartini, Jepara yang menyediakan kapal Muria untuk mengantarkan Anda.

    Gua Gong, Jawa Timur

    Gua Gong terletak di Desa Bromo, Kecamatan Punung, Donorejo sekitar 140 km dari Solo. Nama ini diambil dari penemuan batu besar yang jika dipukul menghasilkan suara seperti gong.

    Sepanjang perjalanan menuju Gua Gong, Anda akan melewati daerah perbukitan dengan gua-gua yang terbentuk dari batuan Karst. Pencahayaan dalam Gua Gong cukup membantu Anda menelusuri tempat ini.

    Pulau Komodo

    Kepulauan Komodo merupakan salah satu obyek wisata yang sangat diminati masyarakat lokal. Pulau ini menawarkan berbagai hiburan seperti snorkeling, diving, dan trekking.

    Keindahan Pulau Komodo semakin menonjol dengan adanya padang rumput sabana dan stepa yang indah untuk difoto. Anda juga bisa mengunjungi pantai pasir putih dan pantai pasir merah muda atau pink beach yang terkenal.

    Perjalanan menuju Pulau Komodo dapat dilalui menggunakan kapal di dermaga Labuan Bajo dan Pulau Gili.

    Pulau Gili

    Terletak tidak jauh dari Pulau Lombok, Kepulauan Gili dapat dicapai melalui speedboat dari dermaga Denpasar, Bali.

    Ada tiga pulau yang menjadi lokasi andalan turis, yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air. Ketiga pulau ini memiliki air yang jernih dan pantai berpasir putih. Nikmati juga fasilitas kafe, hotel, dan restoran yang cocok untuk berlibur dengan keluarga.

    Pantai Ora

    Berada di Pulau Seram, pantai ini terletak di bagian utara Pulau Ambon, Maluku. Anda bisa melakukan berbagai jenis aktivitas air di sini.

    Perjalanan dari Kota Ambon menggunakan kapal seram menuju Pantai Masohi di Pulau Seram. Sebagian besar jenis penginapan di sini sudah memiliki konsep eco-friendly atau ramah lingkungan.

     

    (FOTO: DOK. INDONESIA TOURISM)


    Karimunjawa


    0

    Pantai Ora


    0