5 Cara Jadul Menyatakan Cinta



  • 1. Surat cinta

    Seriously, give it a try. Surat cinta adalah salah satu cara old school paling jitu untuk menyatakan cinta. Surat cinta memperlihatkan segala detail dan usaha yang dilakukan sang penulis untuk menyatakan cinta kepada orang tersayang.

    Lagipula, tak ada yang bisa mengalahkan perasaan bangga dan bahagia saat tahu bahwa pasangan menghargai usaha tersebut dan menyimpan surat Anda dengan baik.

    2. Puisi

    Ya, seperti yang dilakukan Rangga dan Cinta di Ada Apa dengan Cinta?. Mungkin saja Anda tak selihai para pujangga layaknya William Shakespeare atau Chairil Anwar, tapi tentu saja yang penting niat baik Anda tersampaikan. Ada sesuatu yang sangat romantis tentang saling mengirimkan puisi.

    3. Membuatkan mixtape

    Masih ingat zaman SMP atau SMA dulu saat pacar memberikan sebuah kaset berisi lagu-lagu cinta favorit Anda berdua? Well, saatnya mulai melakukannya lagi. Tentunya, kaset saat ini sulit dicari, tapi bukan berarti Anda tak bisa memberikannya mixtape dengan cara lain.

    Anda bisa memasukkan lagu-lagu cinta ke dalam iPod-nya saat ia tak menyadarinya, atau membuatkan playlist di akun Spotify-nya.

    4. Memanfaatkan alam

    Akui saja, Anda sering menuliskan inisial nama Anda dan gebetan sewaktu SMP/SMA/kuliah dulu selagi liburan di pantai. Kenapa tidak melakukannya sekali lagi di usia dewasa saat ini bersama pasangan (seperti Taylor Swift dan Calvin Harris semasa mereka masih pacaran), kemudian mengabadikannya di Instagram Anda?

    5. Mendedikasikan lagu untuknya di radio

    Jika Anda pernah menonton film Say Anything yang dibintangi oleh John Cusack, pasti familier dengan adegan ikonis di mana ia menyatakan cinta dengan membawa sebuah boombox (radio) yang memainkan lagu In Your Eyes dari Peter Gabriel di atas kepalanya. 

    Anda tak perlu repot-repot mengangkat boombox di atas kepala Anda untuk menyatakan cinta, cukup dengan mendedikasikan sebuah lagu untuknya. Sebelum meringis malu dan berpikir bahwa ini hal norak, ingatlah bahwa tak apa bila Anda sesekali bertindak silly demi cinta.

     

    (FOTO: WAVEBREAKMEDIA / SHUTTERSTOCK)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles