Cara Mudah Memulai Hidup Sehat



  • Tubuh yang diberi nutrisi sehat akan terasa lebih berenergi sehingga pembakaran kalori lebih optimal. Memulai pola hidup sehat bukan merupakan diet spontan, namun sebuah perubahan pola hidup. Berikut beberapa perubahaan kecil yang bisa dicoba:

    Ubah pola pikir

    Banyak wanita yang melakukan korelasi pola hidup sehat dengan diet sementara, namun sebenarnya cara terbaik adalah dengan menjalankan hidup dengan makanan sehat, mengisi dengan kegiatan olah raga, dan tidak dijadikan beban untuk goal anda (misal: menurunkan berat badan).



    Memilih alternatif yang lebih sehat

    Ganti karbohidrat menjadi karbohidrat kompleks (nasi merah, nasi coklat, ubi, kentang), kurangi makanan yang digoreng dan mengandung banyak lemak, serta perbanyak konsumsi sayur. Kurangi konsumsi gula yang terlalu banyak dalam diet Anda.

    Minum jus hijau

    Jika Anda tidak suka makan sayuran secara langsung, alternatif yang dapat dicoba adalah mengonsumsi green juice. Jus ini berisi sayuran yang baik bagi tubuh dan dapat dicampur dengan buah seperti apel, lemon, pisang, atau buah beri untuk memberi rasa manis jika Anda belum terbiasa.

    Ubah kebiasaan yang tidak sehat

    Perhatikan kebiasaan Anda setiap hari yang perlu diganti. Jika Anda suka nyemil, ubah cemilan Anda menjadi makanan yang lebih sehat seperti buah-buahan dan makanan yang berserat tinggi.

    Makan dengan porsi kecil namun lebih sering

    Ubah pola makan Anda menjadi setiap dua jam sekali, namun dengan porsi yang lebih kecil. Dengan begitu, Anda tidak akan cepat lapar dan tidak memiliki kecenderungan untuk over-eating.

    Minum lebih banyak air

    Mengganti minuman bersoda Anda dengan air merupakan pilihan yang baik untuk kesehatan. Perbanyak minum air agar kotoran dan racun di tubuh lebih cepat keluar.

    Tidur lebih cepat

    Waktu tidur yang cukup memengaruhi pembakaran lemak dan kesehatan Anda. Berikan waktu tidur minimal 6-7 jam setiap hari agar Anda dapat memulai hari dengan fresh di pagi hari.

     

    (FOTO: MARIA ILAIL/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below