Cara Kembali Berkencan Setelah Lama Menjomblo



  • Menjalani suatu hubungan adalah hal yang tricky; tak ada cara yang "benar" atau pun "salah" dalam menyikapi berbagai masalah atau dinamika hubungan. Namun paling tidak, we can always be prepared, right? Apalagi jika Anda sudah lama menjomblo dan berniat kembali lagi ke dating scene yang kian "brutal". Berikut sejumlah saran yang dapat kami berikan kepada Anda:

    1. Berani bersikap spontan

    Saat Anda memutuskan untuk kembali ke the dating scene, ada baiknya bila Anda tetap menjaga sikap positif dan tak takut mencoba berbagai hal baru. Gebetan mengajak Anda jalan-jalan ke Bandung secara spontan? Say yes. Gebetan menawarkan untuk pergi melakukan olahraga ekstrem ketimbang "kencan biasa" seperti menonton film di bioskop dan makan malam? Do it.

    2. Bersikap realistis, optimis, dan mau memberikan usaha yang setimpal

    Tak seperti di kisah dongeng di mana para pangeran menaiki kuda putih dan menyelamatkan Anda dari kesulitan, berkencan bukanlah hal yang mudah. Tapi, bukan berarti Anda juga harus segera "settle for the next best thing" atau percaya bahwa cinta sejati tak akan pernah datang untuk Anda. Nyatanya, true love DOES come, it just takes a lot of work.

    3. Berhenti membanding-bandingkan dengan hubungan orang lain

    Tak ada dua hubungan yang sama, jadi tak ada gunanya bila membanding-bandingkan dengan kesuksesan / kegagalan orang lain. Ingat bahwa setiap hubungan berbeda, dan apa yang cocok untuk satu pasangan bukan berarti cocok pula untuk Anda.

     

    (FOTO: ROMAN SAMBORSKYI / SHUTTERSTOCK)