Life & health

4 Hal yang Hanya Terjadi di Bulan Puasa

By : Kiki Riama Priskila - 2016-06-23 01:50:37 4 Hal yang Hanya Terjadi di Bulan Puasa

Buka bersama

Buka bersama alias bukber merupakan kegiatan wajib yang hanya terjadi di bulan puasa. Aktivitas ini biasanya dijadikan sebagai ajang bertemu teman-teman lama. Bahkan yang tidak berpuasa pun kadang turut disibukkan dengan jadwal bukber. Tapi tak sedikit juga yang malah menjadikan momen ini sebagai ajang ketemu mantan.

Perubahan jam kerja

Salah satu ciri khas bulan ramadan adalah perubahan jam kerja di sebagian besar kantor. Kebijakan kantor biasanya menghapus waktu makan siang agar karyawannya bisa pulang lebih awal. Bahkan di beberapa sekolah, para murid diliburkan di awal bulan.

Ibadah berjamaah

Kalau biasanya ruang kantor ramai dengan celotehan gosip, kali ini tiba-tiba sepi karena kebanyakan pekerjanya sedang shalat berjamaah. Walaupun kegiatan ini mendatangkan pahala yang berlipat, sayangnya hal ini biasanya terjadi hanya saat bulan puasa. Nah, ada baiknya untuk terus shalat bahkan setelah momen ramadan usai.

Kolak pisang jadi incaran

Berbukalah dengan yang manis! Menurut ungkapan tersebut, memang kurang pas rasanya jika kita belum mencicipi penganan satu ini. Dan, waktu terbaik untuk menikmatinya adalah saat bulan ramadan. Tingginya permintaan akan kolak yang nikmat membuat para penjual sukses menjajakan kolaknya di sepanjang jalan.

 

(FOTO: ANDRESR/SHUTTERSTOCK)

Life & health