Brides

Atasi Pertengkaran Sebelum Hari Pernikahan

By : Nabila - 2016-06-22 02:51:42 Atasi Pertengkaran Sebelum Hari Pernikahan

Menjelang hari pernikahan rasanya banyak sekali masalah tiba-tiba muncul yang akhirnya berujung pada pertengkaran. Hindari perdebatan dan siasati dengan tips berikut.

Jaga nada bicara

Sesengit apapun perdebatan kita dengan pasangan, kita wajib menjaga nada bicara. Nada bicara yang tinggi dapat membuat keduanya semakin emosi. Dengan berbicara secara baik-baik menjadikan kita akan lebih bisa menahan emosi yang berguna di kehidupan rumah tangga kelak.

Tak perlu curhat dengan lawan jenis

Hindari curhat dengan lawan jenis, karena biasanya hal ini berpotensi kepada hubungan yang lebih lanjut. Apalagi pihak ketiga yang saat itu terkesan berpihak pada kita membuat kita merasa ia lebih menyenangkan daripada pasangan.

Hindari terlalu sering bertemu pasangan

Tidak semua budaya di Indonesia memiliki budaya pingitan yang dilakukan oleh suku Jawa. Namun tidak ada salahnya jika kita menggunakannya sebagai alat pengendali emosi. Banyak hal yang dapat kita lakukan selagi “masa pingitan” tersebut, seperti:

Pergi dengan teman wanita

Bersenang-senang dengan teman wanita sebelum kita menikah akan mengurangi rasa tegang dalam menghadapi hari pernikahan yang semakin dekat.

Relaksasi

Lupakan sejenak dan lepaskan penat menjelang hari pernikahan dengan melakukan relaksasi. Tak harus pergi ke spa namun kamu dapat melepaskannya dengan membaca buku sambil menyeruput teh hangat atau pasang musik yang menenangkan pikiran sambil nyalakan lilin aromaterapi.

 

(FOTO: IMAXTREE/ KZENON)

Brides