Tips Liburan Bareng Pacar



  • Riset tujuan wisata yang sesuai

    Ketika menentukan tempat untuk liburan, pastikan cocok dengan hobi atau minat Anda dan pasangan. Lakukan riset sebelum melakukan booking dan komunikasikan keinginan masing-masing.

    Rundingkan jadwal keberangkatan yang tepat



    Dengan melakukan booking dari jauh hari Anda dan pasangan dapat mengosongkan jadwal untuk kegiatan liburan. Jangan menunggu sampai mendekati rencana keberangkatan, karena akan menjadi tekanan bagi Anda dan pasangan jika terdapat hotel atau pesawat yang overbook.

    Tentukan anggaran yang realistis

    Sebelum keberangkatan, komunikasikan dengan pasangan mengenai anggaran dan pengaturan keuangan selama liburan. Pastikan Anda dan pasangan memiliki pandangan yang sama.

    Hindari jadwal yang terlalu detail

    Waktu liburan akan terasa lebih rileks jika Anda dan pasangan tak melulu memikirkan jadwal. Cukup buat rangkaian kegiatan yang ingin dilakukan secara garis besar. Jika memang waktu yang dimiliki terbatas, relakan saja. Anda sedang berlibur, bukan mengikuti tur.

    Tinggalkan gadget

    Saat liburan, lupakan sejenak pekerjaan dan dunia maya. Dedikasikan kegiatan Anda untuk fokus pada hubungan dan pasangan, tanpa gangguan kehidupan luar.

    Jadwalkan malam kencan dengan pasangan

    Menjadwalkan malam kencan dengan pasangan akan mendorong Anda dan pasangan untuk lebih memiliki apresiasi terhadap hubungan dan satu sama lain, dan menghabiskan waktu untuk berdua.

     

    (FOTO: DITTY_ABOUT_SUMMER/SHUTTERSTOCK)