Brides

Cara Menyebar Undangan Pernikahan Online

By : Nabila - 2016-06-21 00:45:22 Cara Menyebar Undangan Pernikahan Online

Tak mau repot, kini undangan pernikahan secara online kian menjadi pilihan bagi para calon pengantin untuk mengundang para kerabat terdekat mereka. Meskipun demikian, ada strategi tersendiri agar undangan online sampai tepat tujuan.

Sediakan undangan cadangan

Tidak semua orang rutin mengecek e-mail atau sarana digital lainnya. Pastikan Anda juga mengirimkan undangan cetak ke beberapa teman agar dapat dipastikan ia menerima undangan dari Anda.

Update e-mail terbaru mereka

Pastikan kembali alamat e-mail mereka aktif. Tidak menutup kemungkinan kalau mereka sudah mengganti alamat e-mail yang digunakan.

Pastikan mereka mendapatkan e-mail Anda

Untuk memastikan bahwa undangannya mendarat dengan aman di e-mail mereka, tak ada salahnya Anda mencantumkan permintaan balasan sebagai konfirmasi kedatangan.

Cantumkan kontak RSVP

Mengundang tamu dalam jumlah yang banyak memang sedikit merepotkan. Agar mempermudah, cantumkan kontak RSVP untuk memastikan kehadiran mereka.

Hindari penyebaran via grup

Mengirimkan undangan melalui broadcast grup memang memberikan kesan efektif dan hemat waktu. Namun cara ini dianggap kurang personal, bahkan tidak sopan. Umumnya, para tamu akan lebih senang dan merasa dihargai jika diundang langsung meski format undangannya copy paste.

Sisipkan video

Tentu akan lebih menarik jika Anda menyisipkan video Anda dan pasangan sambil mengajak keluarga dan kerabat untuk datang ke pernikahan Anda.

 

(FOTO: SHUTTERSTOCK/ GUSTAVO FRAZO)

Brides