Redakan Stres Menjelang Pernikahan dengan 5 Makanan Ini



  • Rasa tegang dan cemas menjelang hari pernikahan meupakan seuatu hal yang sering dialami oleh para calon pengantin. Agar tidak menjadi hal yang negatif, beberapa jenis makanan dipercaya dapat mengatasi kecemasan Anda.

    1.       Cokelat Hitam

    Tak hanya nikmat, cokelat ternyata mampu mengatasi rasa cemas Anda. Cokelat hitam membantu pelepasan zat kimia pendorong mood seperti dopamine dan serotinin. Dengan menginsumsi satu hingga dua potong cokelat setiap hari akan membantu menenangkan perasaan Anda.



    2.       Jeruk

    Nyatanya Vitamin C dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi hromon kortisol, merupakan hormon yang penyebab stres. Dosis besar vitamin C dapat mengurangi dampak negatif stress pada fisik dan mental Anda.

    3.       Bayam

    Ketika Anda mengalami stres, tekanan darah Anda akan meningkat. Kandungan magnesium dalam bayam mampu menurunkan tekanan darah secara alami.

    4.       Susu

    Meminum susu atau mencampurkan susu dengan makanan yang Anda konsumsi dapat membantu mengurangi rasa cemas dan memberikan efek tenang pada tubuh. Bahkan jika mengonsumsinya sebelum tidur akan membantu Anda untuk mengatasi insomnia dan menjadikan tidur lebih nyenyak.

    5.       Alpukat

    Alpukat kaya akan lemak sehat dan vitamin B yang membantu pengaturan komunikasi syaraf sehingga membuat Anda dapat berpikir lebih jernih.

     

    (FOTO: SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below