Life & health

8 Jenis Makanan yang Berbahaya untuk Anjing

By : Kiki Riama Priskila - 2016-06-16 03:58:48 8 Jenis Makanan yang Berbahaya untuk Anjing

Bacon

Mungkin Anda tak akan merasa panas setelah mengonsumsi bacon, tapi anjing kesayangan Anda bisa merasakannya. Meski rasanya lezat, bacon mengandung banyak lemak yang menyerang anjing Anda di bagian pankreas.

Tulang

Jika Anda berpikir bahwa tulang adalah camilan “natural” bagi anjing, pikir lagi! Ada kemungkinan besar anjing Anda akan tersedak akibat pecahan tulang yang tajam. Bahkan, pecahan tersebut bisa merobek organ mereka dari dalam. Mengerikan, bukan?

Telur dan daging mentah

Daging dan telur mentah biasanya mengandung bakteri salmonella atau e.coli yang tak hanya berbahaya bagi hewan, tapi juga manusia. Telur mentah, khususnya, mengandung enzim yang bisa menghalangi penyerapan biotin hingga mampu menimbulkan masalah pada kulit dan bulu anjing.

Anggur

Meski masih belum ada alasan yang jelas, anggur dan kismis (termasuk beberapa jenis buah beri) bisa menyebabkan masalah serius di bagian ginjal anjing.

Susu

Terkejut? Kami juga. Nyatanya, kebanyakan anjing mengidap lactose intolerant. Sama seperti manusia yang memiliki masalah ini, memaksa anjing untuk mengonsumsi susu, keju, dan es krim dapat menciptakan masalah pada pencernaan.

Cokelat

Makanan manis ini mengandung komponen berbahaya seperti methylxanthines, theobromines, dan kafein yang bisa menuntun anjing kesayangan mengalami dehidrasi, muntah, kram perut, tremor, sesak napas, dan berakhir pada kematian.

Roti tawar

Kebanyakan roti tawar memiliki kandungan gula dan minyak tinggi yang dapat memicu sakit pankreas pada anjing.

Kacang-kacangan

Tak hanya memiliki kandungan lemak tinggi yang berbahaya bagi anjing, kacang-kacangan juga bisa membuat mereka keracunan. Khususnya kacang-kacangan seperti almond, pecans, dan walnuts yang tak hanya bisa menimbulkan racun, tapi juga kelumpuhan.

 

(FOTO: THE DOG PHOTOGRAPHER/SHUTTERSTOCK)

Life & health