Fashion

Kompetisi Air Asia Runway Ready Kembali Diadakan

By : Audi Fristya - 2016-06-16 02:13:17 Kompetisi Air Asia Runway Ready Kembali Diadakan

Untuk kedua kalinya, kompetisi AirAsia Runway Ready Designer Search (AARRDS) kembali diadakan, dan kali ini memperluas ekspansi pencarian finalisnya, mulai dari Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, hingga Filipina.

AirAsia sebagai maskapai penerbangan langganan peraih predikat “The World’s Best Low Cost Airline” oleh Skytrax ini menyediakan landasan bagi para desainer muda di wilayah ASEAN untuk bisa menerbangkan karier mereka di bidang fashion dan memberikan sumbangsih bagi negerinya.

Her World berkesempatan hadir di konferensi pers pembukaan kompetisi ini di Kuala Lumpur pada akhir Maret lalu.

Setelah melalui proses audisi yang diadakan di Jakarta, Manila, Kuala Lumpur, Singapura, dan Bangkok mulai tanggal 16 April-14 Mei, akhirnya terpilihlah tiga desainer muda berbakat yang akan mewakili Indonesia pada Grand Finale AARRDS yang akan diadakan di Kuala Lumpur bulan Agustus tahun ini.

Finalis tersebut adalah Sarah Devina Susanto dari Raffles Institute, Imme Kristiani dari LPTB Susan Budihardjo, dan Hanifia Rahmadiani dari Raffles Institute.

Dewan juri untuk audisi di Jakarta terdiri dari pengamat dan praktisi industri mode, Ghea Panggabean; pemimpin redaksi Elle Indonesia, K. Nina Adelia; Pendiri Kuala Lumpur Fashion Week, Andrew Tan; Vivy Yusof, selaku pemilik situs fashion e-commerce ternama Fashion Valet; serta Head of Sales and Distribution AirAsia Indonesia, Adelheid Helena Bokau.

Ketiga finalis ini akan menampilkan karyanya di panggung runway Kuala Lumpur Fashion Week Ready-to-Wear di bulan Agustus dan berkompetisi untuk meraih gelar AirAsia’s Most Promising Designer 2016, serta memenangkan hadiah total senilai 1 milyar rupiah.

 

(FOTO: DOK. AIR ASIA)

Fashion