4 Trik Bahasa Tubuh Agar Jadi Lebih Percaya Diri



  • 1. Murah senyum

    Simpel saja, jika Anda melihat seseorang yang terus saja cemberut atau jarang tersenyum, pasti Anda akan malas berbicara dengan orang tersebut. Your smile says a lot about you as a person.

    Ketika seseorang tersenyum, pada dasarnya itu berarti ia merasa bahagia dan percaya diri dengan pribadinya. Dengan senyum yang ramah, Anda lebih mudah didekati dan lebih mudah diajak berkomunikasi.

    2. Punggung tegap, kencangkan perut, busungkan dada

    Saat berdiri atau berjalan, pastikan posisi tubuh Anda tegap dengan pandangan menatap lurus ke depan. Jangan lupa juga untuk menekan perut masuk dan membusungkan dada.

    Dengan demikian, Anda memberikan pesan dan kesan yang positif terhadap orang lain, di mana Anda terlihat in control dan cool, calm, and collected. Pastikan agar tidak dilakukan secara berlebihan.

    3. Hindari berbicara terlalu cepat

    Berbicara terlalu cepat akan membuat orang lain tak fokus dengan apa yang Anda katakan dan membuat Anda terlihat tidak percaya diri. Cobalah berbicara pada ritme yang stabil, praktikkan ritme yang jelas pula pada kata-kata Anda.

    Jangan lupa untuk memerhatikan pernapasan Anda. Saat berbincang dengan seseorang, tak apa jika Anda berhenti sejenak sekali-sekali, karena menunjukkan bahwa Anda thoughtful, perhatian, dan bersungguh-sungguh dalam setiap perkataan Anda.

    4. Gunakan tangan Anda saat berbicara

    Meski merupakan bahasa tubuh yang dapat dilakukan baik oleh pria maupun wanita, ternyata kali ini bahasa tubuh ini terasa lebih efektif jika dilakukan pria. Ternyata, wanita sungguh menyukai pria dengan tangan yang bagus, terlebih ketika mereka tahu cara menggunakannya.

    Yang bisa Anda lakukan adalah, pelajari cara memasukkan gerakan tangan yang fluid dan terasa natural ketika Anda berbicara. Gunakan gerakan tangan untuk mengilustrasikan pendapat Anda, misalnya. Temukan keseimbangan yang tepat dalam gerakan Anda.

     

    (FOTO: NINA BUDAY / SHUTTERSTOCK)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles