Cara Mencegah Bau Mulut Saat Puasa



  • Faktor bau mulut saat berpuasa kadang membuat kita jadi tak percaya diri. Simak cara menyiasatinya demi momen puasa yang lebih menyenangkan.

    Minum air putih setidaknya 8 gelas saat sahur dan berbuka. Hal ini dapat meningkatkan produksi air liur yang menjaga kebersihan mulut sehingga mencegah timbulnya bau tak sedap.

    Konsumsi teh hijau tanpa gula saat sahur dan berbuka. Teh hijau memiliki kandungan zat polyphenol yang bertujuan untuk membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernapasan.



    Hindari makanan lengket seperti cokelat, es krim, atau pun kue kering lainnya. Jenis makanan ini sulit dibersihkan dan bisa menempel di gigi dalam waktu yang lama.

    Gunakan obat kumur atau mouthwash setelah menyikat gigi. Pastikan juga Anda menggunakan benang gigi atau dental floss untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi. Anda juga bisa berkumur saat ber-wudhu.

    Menyikat gigi dan lidah adalah langkah penting untuk menhindari bau tak sedap selama berpuasa. Pastikan Anda menyikatnya dengan sempurna.

     

    (FOTO: ABDRAHIMMAHFAR/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below