Life & health

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

By : Kiki Riama Priskila - 2016-06-15 01:52:59 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Momen buka puasa sering diawali dengan menikmati segigit buah kurma yang manis dan legit. Nyatanya, selain rasanya yang nikmat, buah kurma memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan.

  1. Buah kurma mampu menangkal racun berkat kandungan vitokimia serta zat antioksidan. Dengan mengonsumsi 7 buah kurma setiap hari, Anda dapat terbebas dari serangan racun.

  2. Alasan mengapa buah kurma sering dijadikan sebagai menu untuk buka puasa, karena buah kurma menyimpan kandungan energi yang membuat tubuh jadi lebih segar setelah mengonsumsinya.

  3. Kurma dapat mencegah kanker usus besar. Buah kurma yang diyakini berasal dari sekitar teluk Persia ini kaya akan serat yang membantu selaput lendir usus serta mengikat bahan kimia hingga mampu mencegah munculnya kanker usus.

  4. Susah buang air besar? Konsumi buah kurma dan proses metabolisme tubuh akan kembali lancar.

  5. Kandungan vitamin A yang ada dalam kurma akan memberikan dampak positif bagi mata, kulit, dan mampu melindungi Anda dari kanker paru-paru mau pun mulut.

  6. Kurma merupakan sumber zat besi yang baik, dimana komponen hemoglobin dalam sel darah menentukan banyaknya oksigen yang berputar dalam tubuh.

  7. Kalium yang ada dalam kurma pun mampu melatih denyut jantung dan tekanan darah sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit jantung koroner atau pun stroke.

Menarik, bukan? Tentu saja manfaat ini baru akan terasa jelas jika Anda mengonsumsi buah kurma secara rutin.

 

(FOTO: BRENT HOFACKER/SHUTTERSTOCK)

Life & health