Cara Mudah Mengaplikasikan Maskara dengan Benar



  • Walaupun terkesan mudah, namun penggunaan maskara sebenarnya cukup tricky. Salah sedikit saja, maskara akan terlihat menggumpal dan berantakan. Ikuti cara-cara di bawah ini untuk mendapatkan bulu mata lentik yang terlihat natural dan rapi.

    Aplikasikan sebagai langkah terakhir dalam make-up

    Selesaikan dulu semua ritual make-up Anda, karena tentunya Anda tidak menginginkan bulu mata yang sudah terlapisi maskara ternoda oleh bedak atau foundation dengan warna terang.



    Jepit seluruh bulu mata

    Pastikan seluruh bulu mata terjangkau sebelum menjepitnya. Mulai dari bagian akar bulu mata, jepit dan diamkan beberapa saat, lepas. Kemudian ulangi untuk bagian tengah dan ujung atas helai bulu mata.

    Primer = penting

    Bagi Anda yang selalu berkegiatan sepanjang hari, hindari maskara luntur dengan menggunakan eyelash primer sebelumnya. Maskara akan bertahan lebih lama dari biasanya.

    Ambil maskara secukupnya

    Kuas maskara mampu menampung tinta maskara yang banyak, terutama ketika produk tersebut masih baru. Lap kuas maskara dengan tisu terlebih dahulu agar maskara tidak menggumpal ketika diaplikasikan. Anda juga bisa menyapukannya ke wadah maskara bagian dalam untuk mengurangi gumpalan.

    Dari akar hingga ujung

    Fokuskan aplikasi maskara pada bagian akar bulu mata dengan posisi kuas horizontal. Lakukan dengan gerakan zig-zag hanya pada akar bulu mata, kemudian tarik ke atas. Aplikasikan sampai mendapat hasil yang Anda inginkan. Ubah posisi kuas maskara menjadi vertikal atau gunakan sisir bulu mata untuk merapikan.

    Koreksi

    Jika pada bagian kelopak atau sekitar mata Anda ternoda akibat aplikasi maskara. Basahi cotton bud  dengan eye make-up remover, tempelkan pada noda, lalu putar-putar hanya di tempat noda tersebut berada. Dengan cara ini riasan wajah Anda yang lainnya tidak akan rusak, cukup ratakan kembali dengan jari tangan and you're good to go!

     

    (FOTO : IMAXTREE)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below