5 Cara Memulai Pembicaraan dengan Gebetan



  • 1. Beranikan diri

    Memulai pembicaraan adalah sesuatu yang simpel: tinggal mencari topik yang kira-kira disukai oleh lawan berbicara, kemudian pembicaraan akan mengalir dengan sendirinya. The thing is, it does take a little (or a lot?) bravado to talk to the guy you like!

    2. Jangan takut "ditolak"

    Seringkali Anda sudah takut lebih dulu dan berpikir negatif seperti, "Ah, mana mau ia bicara dengan saya." atau hal sejenisnya. Hal pertama yang harus Anda lakukan dengan percaya bahwa you're an amazing person, dan ia seharusnya dapat melihat hal itu dengan mengobrol bersama Anda.

    3. Awali pembicaraan dengan jujur

    Saat kita gugup, tanpa disadari seringkali perkataan yang keluar tidak sesuai dengan kenyataan. Bukannya hal itu disengaja, tapi memang terjadi begitu saja. Saran kami, lebih baik jangan terlalu memikirkan suatu hal sempurna untuk bisa dikatakan kepada gebetan, biarkan saja Anda memulai pembicaraan dengan apa adanya.

    4. Jangan egois

    Jangan hanya memikirkan keinginan diri sendiri saat berbincang dengan gebetan. Begitu kita keluar dari mindset yang terlalu memikirkan kepentingan diri sendiri dan lebih fokus kepada lawan berbicara, hal yang tepat pun akan mengalir dengan sendirinya.

    5. Sadari bahwa semua orang punya keinginan sama dengan Anda

    Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang senang berinteraksi dengan sesama. Dan, semua manusia pun menginginkan hal sama: keamanan, cinta, dan menjadi bahagia. Jika Anda tak melihat gebetan sebagai "sosok sempurna" dan sama seperti Anda, memulai pembicaraan pun jadi lebih mudah.

     

    (FOTO: RACORN / SHUTTERSTOCK)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles