Buat Wajah Lebih Cerah dengan Metode 'Baking'



  • Saatnya move on dari contouring. Wajah yang terlihat sehat dan cerah dengan aplikasi riasan ringan rasanya lebih nyaman untuk sehari-hari. Untuk mendapat coverage sempurna tanpa lapisan make-up terlalu tebal, teknik 'baking' kini tengah digemari. Cara ini juga ampuh untuk mengecilkan ukuran pori-pori sekaligus membuat riasan lebih awet tanpa efek retak.

    Apa itu 'baking'? Mengacu pada arti kata sebenarnya, yaitu 'memasak', metode baking dalam make-up dilakukan dengan langkah berikut:

    Sempurnakan kompleksi



    Pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih dan sudah mengenakan pelembap, kemudian aplikasikan base make-up pilihan Anda seperti tinted moisturizer, bb/cc cream, atau foundation, lalu gunakan concealer di beberapa titik seperti area bawah mata, tulang hidung, dan area yang terdapat jerawat atau flek hitam.

    Aksi loose powder

    Ambil bedak tabur menggunakan make-up sponge yang lembap atau setengah basah, bubuhkan dengan tebal pada titik-titik yang Anda inginkan terlihat lebih cerah seperti area bawah mata, tulang pipi, tulang hidung, kening, dan dagu. Di sinilah proses 'memasak' terjadi. Diamkan bedak tabur yang sudah diaplikasikan selama 5-10 menit. Panas tubuh akan membuat bedak tabur tersebut meleleh dan menyatu dengan kulit Anda dengan sempurna.

    Baurkan

    Setelah didiamkan beberapa saat, sapukan powder brush secara lembut untuk mengangkat lapisan bedak tabur yang masih tebal tersebut. Gunakan sisa bedak pada brush untuk diratakan ke seluruh wajah.

    Selamat mencoba.

     

    (FOTO : IMAXTREE)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below