4 Cara Hadapi Serangan Panik Dadakan



  • Yakinkan diri bahwa Anda akan baik-baik saja

    Gejala panik biasanya tidak berbahaya, melainkan sebuah reaksi fisiologis yang normal. Biasanya serangan panik muncul saat Anda terlalu lelah atau gugup. Dengan menyadari hal ini, serangan panik tersebut tak akan menyakiti siapa-siapa.

    Bagikan pengalaman Anda



    Langkah ini mengingatkan bahwa Anda tidak sendiri. Sebarkan pengalaman dan cerita Anda dengan teman dan keluarga sehingga mereka mengerti apa yang Anda alami. Dengan begitu, Anda akan menerima banyak masukan positif, bahkan mereka dengan senang hati membantu saat serangan muncul.

    Alihkan perhatian saat serangan tiba

    Salah satu cara terbaik adalah dengan mendengarkan musik dan meditasi di tempat yang nyaman sesaat Anda merasa serangan akan segera muncul.

    Rajin olahraga

    Olahraga dapat membantu Anda mengurangi rasa panik yang tiba-tiba datang. Biasanya, berenang jadi salah satu cara yang aman untuk dilakukan. Air yang tenang dan dingin akan menghalangi rasa panik yang meningkat.

     

    (FOTO: FILE404/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below