Seberapa Sering Anda Harus Membersihkan Tas dan Mobil?



  • Setir mobil

    Tangan Anda memiliki mikroorganisme yang segera berpindah ke setir mobil begitu Anda menyentuhnya. Associate Professor Lee Yuan Kun dari Department of Microbiology di Yong Loo Lin School of Medicine, National University of Singapore, menyatakan bahwa mikroorganisme ini dapat mengandung bakteri faecal atau feses yang dapat menyebabkan diare.

    Cara bersihkan: Lap bagian kotor dan berminyak dengan detergen. Kemudian, gunakan disinfektan atau alkohol untuk membunuh kuman. Jika Anda sering menyetir mobil, bersihkan setir setiap beberapa hari sekali.



    Ponsel

    “Surga” bagi bakteri di tangan Anda, bakteri faecal, keringat, dan kuman dari berbagai permukaan untuk berkembang biak dengan bebas. Dalam jumlah yang banyak, bakteri ini dapat memperburuk kondisi kulit sensitif dan mengakibatkan ruam, bahkan diare,

    Cara bersihkan: Setiap beberapa hari sekali, lap permukaan ponsel menggunakan tisu dan alkohol. Bagian logamnya dapat dibersihkan dengan cotton bud yang telah dibasahi dengan sedikit air.

    Tas tangan

    Dr. Low Chai Ling, Direktur Medis di The Sloane Clinic, mengatakan bahwa tipe bakteri yang ditemukan pada, dan di dalam, tas tangan Anda berkisar dari bakteri faecal dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi kulit hingga diare.

    Cara bersihkan: Bersihkan atau lap paling tidak seminggu sekali, tergantung material tas Anda. Jika tas tersebut terbuat dari material “sensitif” seperti kulit, lap dengan menggunakan kain basah dan air-dry sebelum menggunakannya, atau bersihkan dengan meminta bantuan profesional.

    Earphones

    Alat pendengar musik kesayangan Anda “menampung” keringat, demikian kata Profesor Lee. Mereka juga menampung minyak kulit, sel kulit mati, dan kotoran telinga serta bakteri dari tangan. Jika Anda tak sering membersihkannya, semua “sampah” tersebut dapat membuat telinga bau.

    Cara bersihkan: Professor Lee menyarankan untuk membersihkan atau mengelap earphones setiap hari (apalagi jika Anda memang menggunakannya setiap hari) dengan cotton bud dan alkohol.

     

    (FOTO: ROBBY AGUS - ANITA 0815 1108 9499 / PENGARAH GAYA: BIMO PERMADI / TAS: LADY DIOR FLOWER PRINTS / SEPATU: DIOR ESSENCE)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below