3 Perawatan Vagina yang Perlu Anda Tahu



  • Vajazzling

    Dipopulerkan oleh seleb Jennifer Love Hewitt, vajazzling merupakan proses dekorasi area vagina dengan glitter dan perhiasan seperti kristal Swarovski. Alat DIY ini biasanya bisa didapat secara online atau pun di butik kecantikan.

    Pro: Tak seperti tato, perawatan ini tidak permanen dan dekorasinya bisa dihilangkan dalam beberapa hari. Anda bisa memilih berbagai opsi desain yang unik. Tertarik dengan glitter berbentuk V di area kewanitaan? Semua bisa!



    Kontra: Menurut konsultan operasi plastik di Mount Elizabeth Medical Centre Singapura, Dr J.J. Chua, pastikan kulit Anda bersih, hairless, dan tidak pecah-pecah saat melakukan perawatan. Oh, dan ada kemungkinan glitter terlepas saat bercinta.

    Vajacial

    Sesuai dengan namanya, fungsinya sama seperti perawatan facial... tapi untuk organ intim Anda. Perawatan ini ditujukan untuk menghilangkan ingrown hair sekaligus menghaluskan kulit melalui proses cleansing, exfoliation, dan moisturising.

    Pro: Selain faktor nyaman yang bisa langsung dirasakan, perawatan ini dapat membantu Anda melawan ingrown hair yang mengganggu.

    Kontra: Perawatan ini bisa memberikan dampak yang berbeda bagi penderita keloid. Jika tidak dilakukan secara rutin, kecil kemungkinan masalah ingrown hair Anda bisa cepat hilang.

     

    Vaginal Bleaching

    Penggunaan krim pencerah kulit untuk mencerahkan area di sekitar vagina.

    Pro: Banyak krim pencerah yang bisa didapatkan di counter kecantikan. Krim seperti ini biasanya memiliki banyak bahan aktif seperti kojic acid dan vitamin C, dan memadukan beberapa merek krim justru dapat meningkatkan keefektivitasannya. Hasil akan terlihat dalam beberapa minggu.

    Kontra: Pertama, tak ada warna ideal yang bisa dianggap sebagai warna vagina cantik, jadi sebaiknya tanya lagi ke diri Anda alasan melakukan perawatan ini. Selain itu, proses ini membutuhkan perawatan jangka lama untuk hasil yang maksimal. Konsultasi ke dokter jika Anda memiliki kulit sensitif.

     

    (FOTO: INDIA PICTURE/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below