Hal-hal yang Harus Disiapkan Menjelang Akad Nikah



  • Persiapan administrasi

    Persiapkan berkas agar pernikahan Anda bisa disahkan secara hukum dan agama. Lakukan persiapan minimal dua bulan sebelum pernikahan. Dokumen yang harus Anda siapkan antara lain adalah foto kopi KTP, KK, pas foto, materai, serta surat pengantar domisili tempat dilaksanakannya akad nikah.

    Mempersiapkan mahar



    Persiapkan mahar yang bisa berupa perhiasan seperti cincin, kalung atau gelang. Selain itu alat shalat, dll. Mahar harus disesuaikan dengan kemamouan calon mempelai lelaki dan sudah disepakati dengan calon mempelai wanita.

    Kesiapan yang bersangkutan

    Persiapan mental calon mempelai juga merupakan salah satu hal yang harus dipersiapkan menjelang akad nikah. Hal ini sangat membantu agar semuanya berjalan lancar. Tak hanya mental, perhatikan juga kondisi tubuh agar tetap fit selama menjalankan rangkaian acara kedepannya.

    Dokumentasi

    Persiapan dokumentasi tak kalah pentingnya. Jangan lupa untuk mendokumentasikan momen penting Anda dan pasangan. Diskusikan bersama fotografer foto seperti apa yang ingin diabadikan, dan jika memungkinkan apakah bisa didokumentasikan dengan video.

     

    (FOTO: SHUTTERSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below