Tips Belanja di Pasar Loak



  • Tawar setengah harga. Ingat, tip ini berlaku di sejumlah pasar loak yang minim wisatawan asing. Jangan takut untuk menawar setengah dari harga yang ditawarkan, juga jangan menawar terlalu rendah karena sang penjual bisa naik pitam.

    Kumpulkan sejumlah barang/ pakaian, lalu tawar. Jika Anda memilih lebih dari satu barang, maka akan jauh lebih mudah mendapatkan harga murah, tapi jika sang penjual sudah menetapkan harga, pikirkan dengan cermat apakah harga total tersebut lebih murah dari harga satuannya, karena terkadang sang penjual sering “menjebak” Anda.

    Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman, dan tentu saja tidak menarik perhatian. Semakin sederhana baju yang Anda kenakan, harga yang diberikan akan standar pula, jika Anda mengenakan makeup berlebih dan baju yang bagus, Anda akan dikenakan harga tinggi.



    Tempatkan uang di area yang sulit dijangkau, seperti di resleting dalam tas atau kantong kecil yang terdapat di saku celana jeans. Dan jangan pernah mengeluarkan dompet saat membayar, bukalah dompet di dalam tas.

    Beradaptasilah. Jika Anda ramah pada penjual, mereka tak segan-segan memberikan harga miring pada Anda.

    Datanglah saat pasar loak baru buka atau hendak tutup, karena Anda bisa mendapatkan harga “penglaris” dan harga “penghabisan”.

     

    (FOTO: SHUTTERSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below