Cara Turunkan Berat Badan Sebelum Pesta Pernikahan



  • Minum Air

    Ganti soda diet Anda dengan air mineral. Selain sehat, air membantu tubuh membuang racun dan secara konstan menjaga Anda dari godaan mengemil. Para pakar kesehatan menyarankan untuk meminum air sebanyak delapan gelas per hari.

    Kurangi Porsi Makan
    Mengonsumsi makanan dengan porsi besar adalah salah satu penyebab meningkatnya kalori dan berat badan. Kurangi porsi makan dan tambah jika Anda masih merasa lapar. Para ahli diet mengatakan bahwa lebih baik makan empat sampai lima kali porsi kecil makanan ketimbang dua sampai tiga kali porsi makanan besar.

    Perbanyak Sayuran dan Buah
    Dengan sering mengonsumsi buah, kemungkinan berat badan naik akan semakin kecil. Pilih sayuran yang menjadi favorit Anda untuk camilan di siang atau sore hari. Simpan buah di dalam tas jika Anda masih merasa lapar.

    Kurangi Minuman Berenergi & Alkohol
    Satu botol minuman berenergi menghasilkan 150 kalori atau lebih. Mengurangi asupan minuman penambah energi dan alkohol dalam seminggu bisa memangkas ratusan kalori. Ganti koktil dan wine Anda untuk acara khusus saja, sisanya ganti dengan air mineral.

    Olahraga
    Melakukan kegiatan fisik bantu Anda mendapatkan tubuh indah seperti yang diinginkan. Cari olahraga yang paling Anda sukai misalnya, naik sepeda, berenang, jogging di taman, atau sekadar membersihkan rumah. Olahraga dalam waktu dua puluh menit sehari bisa meningkatkan energi Anda dan pembakaran kalori.



     

    (FOTO: SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below