Cara Merawat Kesehatan Rambut Menjelang Pernikahan



  • Hindari mencuci rambut dengan air hangat

    Mencuci rambut dengan air hangat atau panas dapat membuat rambut kering karena kehilangan minyak alami yang berfungsi sebagai pelindung rambut. Pilih air dengan suhu biasa atau air hangat dengan suhu di bawah temperatur suhu tubuh Anda.

    Jangan mencuci rambut setiap hari



    Hindari keramas setiap hari karena akan menghilangkan kelembapan alami rambut Anda. Dengan mencuci rambut 2-3 hari sekali selain akan membersihkan kulit kepala hal ini juga akan memaksimalkan kerja minyak alami pada rambut untuk memberi kelembapan.

    Jangan menyisir rambut dalam kondisi basah

    Rambut yang masih basah tiga kali lebih rapuh, mudah patah, dan rontok. Karena itu, setelah selesai keramas, jangan langsung menyisir rambut dengan sisir bergigi rapat. Gunakan jari-jari Anda atau sisir bergigi jarang untuk mengurai kekusutan pada rambut.

    Minimalisir penggunaan hair dryer

    Penggunaan  hair dryer untuk mengeringkan rambut bukanlah cara terbaik. Keringkan rambut secara alami atau gunakan hair dryer pada suhu dingin agar rambut tidak rusak akibat suhu panas yang ditimbulkan.

    Pakai kondisioner + madu

    Campur 1 sdm kondisioner yang biasa Anda pakai dengan 1 sdt madu. Aplikasikan seperti saat Anda memakai kondisioner. Diamkan 30 menit, bilas sampai bersih. Cara ini akan membuat rambut bersinar dan lembut.

     

    (FOTO: MARIO ARDI PHOTOGRAPHIE)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below