5 Tanda Anda Dimanfaatkan Dalam Hubungan



  • 1. Anda kesulitan mendefinisikan hubungan Anda

    Anda tahu, kan skenarionya? Seseorang bertanya tentang hubungan Anda berdua, dan Anda malah gagap saat menjawab dengan kalimat seperti, "Well, sebenarnya kami belum resmi juga... dijalani saja dulu."

    Memang, terkadang kebutuhan untuk menjelaskan hubungan terkesan seakan seperti Anda masih berada di bangku SMP atau SMA, tapi jika ia terus bersikap seakan ia "ada dan tiada" selama beberapa bulan berturut-turut, maka bisa saja Anda tengah dimanfaatkan dan bukan merupakan prioritas utamanya.

    2. Komunikasi tidak berjalan lancar

    Boro-boro bisa bertemu, bahkan komunikasi melalui telepon dan WhatsApp saja tidak lancar. Saat Anda berkomunikasi pun, biasanya selalu Anda yang lebih proaktif, atau ia hanya menghubungi saat ia membutuhkan sesuatu dari Anda.

    Tak apa mengambil inisiatif, namun jika hal ini terus-menerus berlangsung, maka perasaannya terhadap hubungan Anda berdua patut untuk dipertanyakan.

    3. Semua selalu tentang dia, dia, dan dia

    Saat Anda berkomunikasi, ia selalu membicarakan tentang dirinya - baik tentang pekerjaan, kehidupan sehari-hari, atau apa pun keluhan yang ingin ia keluarkan saat itu.

    Ia tak pernah peduli pada keadaan Anda dan tak pernah bertanya mengenai hal sekecil apa pun dalam hidup Anda. Anda pun menyadari bahwa ia tak tahu apa pun tentang apa yang menjadi keinginan atau kebutuhan Anda.

    4. Anda berusaha lebih keras

    Semua hubungan, baik personal maupun bisnis, membutuhkan adanya give and take. Anda bisa saja berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa Anda tak keberatan dan melakukan semuanya demi cinta, tapi pada akhirnya, Andalah yang selalu menelepon atau berusaha bertemu.

    5. Anda merasa sebal atau sakit hati

    Anda mulai memerhatikan segala tanda yang disebut di atas dan sedikit demi sedikit, mulai merasa sebal. Saat mereka menanyakan atau meminta sesuatu, Anda mulai bersikap passive aggressive saat berkomunikasi. Saat Anda mulai merasa sebagai "korban", maka Anda tahu bahwa Anda berada dalam hubungan tidak sehat.

     

    (FOTO: CONRADO / SHUTTERSTOCK)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles