Yang Bisa Anda Lakukan Saat Liburan di Hoi An, Vietnam



  • Menyicipi banh mi Madam Khanh

    Sandwich ala Vietnam di sini salah satu yang paling banyak dicari para turis, terutama di banh mi buatan Madam Khanh, wanita tua yang terkenal dengan kelezatan banh mi-nya. Gerobak banh mi-nya ini bisa ditemukan hanya 10-15 menit dari pusat kota, dan ada setiap hari. Harganya hanya sekitar Rp20.000, dan porsi isinya cukup banyak juga juicy.

    Jahit sehari jadi



    Ajaibnya kota ini, sepanjang jalan banyak dipenuhi penjahit yang bekerja non-stop. Mereka bisa menjahit berbagai gaun, bahkan setelan jas dengan model yang sangat mirip dengan model para desainer internasional, dan jika Anda tak berniat lama di kota ini, berbagai pakaian fancy ini bisa jadi dalam sehari. Harga upah jahit plus bahannya pun jauh lebih murah dari penjahit-penjahit lokal di tanah air.

    Membuat sepatu dan sandal kulit

    Salah satu produk yang sering dibanggakan warga lokal di sana adalah kulit, dan sama seperti banyaknya penjahit pakaian, pembuat sepatu dan sandal kulit di sana juga bekerja 24/7 jadi Anda bisa memesan sepatu atau sandal kulit dengan desain yang Anda suka dalam waktu kurang dari satu hari, minimal 6 jam proses pembuatan. Harganya tergolong murah untuk produk kulit dengan jahitan yang rapi, sekitar Rp300.000 per sandal.

    Bersepeda keliling kota

    Ada banyak sekali tempat penyewaan sepeda dengan harga murah. Sewalah sepeda onthel dan Anda bisa berkeliling kota tua ini. Ada banyak spot yang sangat menarik untuk difoto. Di beberapa daerah, mobil dan motor bahkan dilarang masuk, sehingga banyak sepeda yang berlalu-lalang.

    Belajar masak

    Ada banyak kelas memasak di kota ini, dan Anda bisa belajar masakan tradisional Vietnam seperti pho atau banh mi. Sebagian kelas diadakan oleh restoran dan ada juga yang diadakan oleh pemilik rumah.

     

    (FOTO: DOK. ROBERT MULIYANTO, YOES CHANDRA KENAWAS)


    Bersepeda di Hoi An


    0

    Banh Mi


    0

    Kerajinan Akar


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below