5 Tanda Pasangan Merasa Insecure



  • 1. Ia selalu berpikir Anda masih mencintai mantan pacar

    Ia yakin Anda masih belum melupakan mantan pacar, bahkan jika Anda sudah lama putus sekali pun. Rasa insecure-nya sedemikian besar hingga ia tak bisa mengandalkan logika dan meyakinkan diri sendiri bahwa Anda tak mungkin mencintainya - hingga satu-satunya kesimpulan logis yang diambilnya adalah Anda masih mencintai mantan pacar Anda.

    2. Ia langsung menyatakan "Aku cinta kamu"

    Baru dua minggu pacaran, ia sudah mantap menyatakan bahwa ia mencintai Anda. Butuh waktu untuk mengenal seseorang, apalagi mencintainya. Jika pacar baru Anda tak ragu menyatakan the three magic words di awal hubungan, maka sebaiknya Anda waspada - apalagi jika ia "menuntut" Anda untuk membalas ucapan tersebut.

    3. Ia selalu perlu diyakinkan

    Ia sering mengajukan pertanyaan-pertanyaan seperti, "Kamu cinta sama aku, kan?" Ia selalu berusaha untuk mendapatkan pujian dari Anda, namun ketika Anda mengatakannya pun, ia tak percaya pada Anda. Dalam hal ini, ia bukan hanya insecure, tapi juga memiliki kepercayaan diri yang rendah.

    4. Ia cemburu pada teman-teman Anda

    Tak peduli teman-teman Anda pria atau wanita, ia akan merasa cemburu pada semuanya dan membatasi waktu pertemuan Anda dengan mereka. Ia tak suka Anda bertemu mereka dalam kesempatan apa pun. Kalau pun Anda bertemu mereka, ia akan selalu mengecek keberadaan Anda. Awalnya, ini bisa membuat Anda merasa spesial, tapi lama-kelamaan pasti akan mengganggu.

    5. Ia sering mengancam untuk putus

    Ia seakan memainkan suatu permainan di mana ia meminta putus dari Anda. Sebenarnya ia tidak ingin putus, namun hanya ingin melihat reaksi Anda dan berharap Anda akan memohonnya supaya tidak putus. For the sake of your sanity, jika pasangan menunjukkan tanda ini berkali-kali, maka sebaiknya kali ini Anda kabulkan permintaannya.

     

    (FOTO: DEAN DROBOT / SHUTTERSTOCK)

 

Related Articles

Cara Agar Tidak Insecure

Cara Agar Tidak Insecure

oleh Kiki Riama Priskila

Tanda Pria Merasa Bersalah

Tanda Pria Merasa Bersalah

oleh Kiki Riama Priskila

5 Tanda Pria Merasa Bersalah

5 Tanda Pria Merasa Bersalah

oleh Her World Indonesia