Sex & relationship

Pernah Selingkuh? Dapatkan Kembali Kepercayaannya

By : Anggita Dwinda - 2016-05-14 03:45:58 Pernah Selingkuh? Dapatkan Kembali Kepercayaannya

1. Jangan menyebarkan kesalahan

Memang sangat menggoda untuk menyalahkan pihak ketiga (you know... the one you cheated with), tapi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kembali kepercayaan pasangan setelah selingkuh adalah dengan mengakui kesalahan Anda dan tidak membawa-bawa pihak ketiga. Akuilah bahwa perbuatan Anda telah menyakiti pasangan, itu sudah merupakan langkah awal yang baik.

2. Biarkan pasangan meluapkan emosi

Wajar bila pasangan akan terkesan lebih distant dan lebih sering meluapkan emosi kepada Anda. Berbesar hatilah dan terima saja luapan emosi tersebut (kecuali, tentunya, jika emosi itu berubah menjadi kekerasan fisik maupun emosional), jawab sejujurnya setiap kali ia menanyakan apa pun tentang perselingkuhan Anda. Bisa jadi ini merupakan caranya untuk "menyembuhkan" diri sendiri dan hubungan Anda.

3. Berikan perhatian dan kasih sayang lebih besar

Selama Anda berselingkuh, pastinya pasangan telah kehilangan perhatian dan kasih sayang yang sudah semestinya Anda berikan padanya. Selain membangun kembali kepercayaan di antara kalian berdua, Anda juga harus memberikan perhatian dan kasih sayang. Tapi ingat, jangan berlebihan, karena akan terkesan palsu dan justru membuat ia merasa "gerah".

 

(FOTO: YURIY RUDYY / SHUTTERSTOCK)

Sex & relationship