Teruntuk Dia, Mantan Pacar yang Nun Jauh di Sana



  • Berada dalam hubungan jarak jauh alias LDR (long-distance relationship), mungkin bisa dibilang bak permen asam manis. Manis saat bertemu, asam saat harus berpisah ke kota (atau negara) masing-masing. Jika Anda bisa menempuh kesulitan masa LDR dan akhirnya berhasil bersatu, saya ingin memberikan selamat dari lubuk hati terdalam. Tapi jika Anda gagal, setidaknya Anda sudah berjuang.

    Lalu, bagaimana cara Anda bisa menyembuhkan rasa patah hati akibat kekalahan tersebut? Mungkin Anda bisa melupakannya, setidaknya selama beberapa waktu. Tapi setelah menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 (terima kasih, lho, Rangga), Anda mendadak rindu dengan sosok yang sempat mewarnai hari-hari, atau setidaknya layar komputer.

    Tak mudah rasanya jika kita seolah dipaksa harus melupakan momen-momen indah bersama pasangan. Momen menunggu di depan laptop untuk saling bercerita, atau saat Anda berburu tiket murah demi bertemu sang belahan jiwa. Semuanya seolah menjadi kenangan yang manis tapi sakit untuk diingat.

    Mungkin kita tak akan berakhir seperti Cinta yang bersatu dengan Rangga, tapi setidaknya kita telah berusaha. Bagi Anda yang merasa putus asa, sebaiknya fokuskan pikiran Anda pada hal-hal positif yang selama ini ada di depan mata.

    Tak ada salahnya untuk memulai bisnis baru yang bisa membuat pikiran Anda sibuk tapi tetap menghasilkan keuntungan. Atau patah hati malah membuat Anda ingin segera mencoba gaya rambut yang selama diinginkan (tapi tak diijinkan mantan pasangan dulu).

    Cinta bukanlah sesuatu yang bisa direncanakan. Belajar untuk menerima kenyataan dan ikhlas menjadi kunci kebahagiaan. Mungkin saat ini perpisahan menjadi jalan keluar yang dianggap terbaik, mungkin juga perpisahan akan jadi kenangan termanis yang akan diingat oleh Anda dan dia. Pada akhirnya, Anda telah mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik.

    Teruntuk mantan kekasih yang ada di sana, mungkin jarak memang sudah menang. Namun percayalah, hidup akan memberikan kejutan-kejutan manis yang tak pernah bisa ditebak.

     

    (FOTO: DOK. YOUTUBE.COM)

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles