Tanda-tanda Kulit Menua dan Cara Mengatasinya



  • Kulit kusam. Seiring dengan bertambahnya usia, pertumbuhan dan pergantian sel kulit semakin melambat. Lapisan terluar kulit menjadi kian kusam dan kehilangan kilau alaminya. Eksfoliasi menggunakan produk dengan kandungan glycolic acid mampu mengangkat sel kulit mati di permukaan. Sebagai tambahan, lakukan juga kunjungan ke dermatologis untuk tindakan mikrodermabrasi demi hasil yang maksimal

    Munculnya noda hitam akibat sinar matahari. Salah satu kesalahan terbesar di usia belia adalah tidak menggunakan tabir surya dengan formula SPF yang tepat. Gunakan produk perawatan dengan kandungan retinol untuk menyamarkan noda hitam atau kecokelatan yang mulai muncul. Demi mencegah kembalinya noda tersebut, jangan lupa mengenakan tabir surya setiap hari.

    Garis halus pada wajah. Saat aplikasi riasan, garis halus mulai terlihat di beberapa bagian wajah. Tindakan pertama yang seharusnya dilakukan adalah menggan produk riasan wajah Anda. Hindari menggunakan riasan dengan tekstur bedak karena dapat menyerap minyak dan kelembapan kulit. Ganti riasan dengan alas bedak bertekstur krim untuk hasil yang lebih optimal.



    Puffy eyes. Kulit di area mata memang lebih tipis dan seiring bertambahnya usia, tak menutup kemungkinan ia akan mengalami penipisan. Masalah seperti lingkaran hitam dan puffiness menjadi semakin mengganggu. Kurangi konsumsi garam dan alkohol untuk menghindari munculnya dua masalah tersebut. Kompres mata secara teratur dan pilih produk perawatan dengan aplikator roller ball.

     

    (FOTO: IVAN LATTUADA//IMAXTREE.COM)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below