3 Kegiatan Seru yang Bisa Dicoba Saat Berakhir Pekan di Jakarta



  • Tak perlu cemberut hanya karena terjebak long weekend di dalam kota saja. Kegiatan berikut bisa jadi liburan dalam kota yang seru!

    1. Jelajah Kota

    Bisa kok melakukan tur dalam kota secara independent tanpa perlu menunggu adanya acara wisata dalam kota. Ajak satu orang partner yang paling nyaman untuk diajak traveling, atau pergilah sendiri dan lakukan trip solo.



    Jauhi rute standar yang sekiranya akan dipenuhi kendaraan menuju luar kota atau tempat hiburan umum, saatnya menikmati kota dari kacamata lain, go down, look around, and find the treasure. Anda bisa mulai menelusuri jejak-jejak masa lampau di Kota Tua, lalu pergi ke Petak Sembilan untuk menikmati es kopi di Kopi Es Tak Kie.

    Lanjutkan menuju Pasar Baru untuk makan siang di Bakmi Gang Kelinci dan jajan Cakwe Koh Atek di gang sebelahnya, lalu dari area barat, Anda bisa berkeliling lagi ke area selatan dan mampir ke area Blok M, berburu buku-buku bekas atau barang antik di Blok M Sqaure lantai basement, dan berisitirahat sejenak di sejumlah tempat ngopi di area Blok M.   

    2.  Destinasi: Bed and Breakfast

    Berperan seperti turis dan menginaplah di penginapan bed and breakfast yang bisa Anda lihat di situs seperti Airbnb.Mencari suasana baru bisa membuat Anda lebih terhibur.

    Sebelum memginap, pergilah untuk grocery shopping bersama pasangan, keluarga, atau sahabat untuk membeli bahan-bahan masakan, lalu bermain masak-masakan di dapur akan jadi kegiatan yang menyenangkan!

    3. Jejak Masa Kecil

    Putar kembali ingatan Anda ke zaman puluhan tahun lalu saat Anda masih kanak-kanak, saat Anda masih tinggal di rumah masa kecil Anda, tempat-tempat yang sering Anda kunjungi masa kecil.

    Lalu, berkelilinglah untuk silaturahmi (jika mereka masih tinggal di sana tentunya). Pergilah menelusuri tempat-tempat ini, sekadar untuk merefleksi diri dengan cara yang fun.

     

    (FOTO: DOK.JAKARTA.GO.ID)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below