Brides

5 Tanda Anda Siap Menikah

By : Nabila - 2016-05-30 04:12:52 5 Tanda Anda Siap Menikah

Sudah menjalin hubungan yang cukup lama dengan pasangan? Jika Anda mengalami ciri berikut, itu menandakan kalian telah siap menikah.

1. Anda merasa iri mendengar kabar teman dekat, sahabat dan saudara Anda segera menikah

Sebenarnya ini adalah berita bahagia, memiliki teman, sahabat dan saudara yang sudah menemukan jodohnya. Namun, perasaan hati Anda berkata lain. Anda merasa kalau Anda sebenarnya lebih layak atas kebahagiaan itu. Bukan sebagai penerima kabar, tapi sebagai pemberi kabar.

2. Mulai antusias membicarakan hal-hal yang berbau pernikahan

Anda mulai merasa hal yang berhubungan dengan pernikahan selalu menarik hati dan membuat Anda antusias untuk membicarakannya.

3. Sedih akan status yang belum jelas namun usia kian bertambah
Jika Anda mulai merasakan kesedihan atas status Anda yang masih lajang sementara usia selalu bertambah, itu tandanya Anda sudah siap menikah.

Semakin ditunda semakin dalam juga kesedihan Anda, terlebih jika Anda mengetahui satu demi satu teman dan sahabat Anda menikah. Anda juga merasa takut seiring bertambahnya usia akan mempengaruhi kesuburan organ reproduki dan kandungan Anda.

4. Sudah  melihat pasangan Anda layak dijadikan pemimpin
Ketika Anda bersamanya, Anda merasa terlindungi dari berbagai hal yang tidak menyenangkan. Anda melihat dia bisa mengatur dan menyelesaikan berbagai permasalahan. Anda juga melihat dia bisa menuntun Anda kepada hal-hal yang lebih baik dan positif. Dia juga selalu sabar dan mengingatkan berbagai kesalahan yang Anda buat.

5. Anda senang berfikir tentang masa depan Anda bersama pasangan
Walaupun belum resmi menikah, Anda selalu membayangkan hidup bersamanya dalam rumah tangga. Anda membayangkan menata masa depan, menabung, berfikir tentang tempat tinggal. Anda selalu membayangkan melakukan apapun demi masa depan Anda bersama pasangan Anda dan keluarga.

 

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides