Kunci Hubungan Sukses, Ada Hubungannya dengan SMS



  • Teknologi yang semakin canggih kian mempermudah cara kita berkomunikasi, seperti telepon, SMS, e-mail, WhatsApp, FaceTime, Skype, dan lain sebagainya. Jika ingin hubungan Anda sukses, maka saatnya untuk menggunakan alat berkomunikasi tersebut dengan bijak. Sayangnya, seringkali jika Anda menggunakan metode berkomunikasi seperti SMS, WhatsApp, dan e-mail yang lebih berbasis pada teks, tentunya Anda tak bisa "membaca" nada bicara dari orang yang Anda ajak bicara tersebut, sehingga tak jarang terjadi salah pengertian yang berakibat pada konflik dalam suatu hubungan.

    Bagaimana cara menghindarinya? Simpel saja: batasi komunikasi melalui teks (SMS, WhatsApp, e-mail, dan sebagainya). Mintalah untuk berkomunikasi secara verbal, semisal, ketimbang mengirimkan SMS untuk menanyakan sesuatu pada pasangan, sesekali cobalah untuk langsung meneleponnya.

    Ketahuilah bahwa membatasi komunikasi melalui teks sangat penting untuk dilakukan pada tahap hubungan mana pun, baik ketika Anda masih dalam masa pendekatan maupun begitu memasuki ulang tahun pernikahan ke-40. Bukanlah ide yang baik untuk mengirimkan teks mengenai perasaan Anda, apalagi jika Anda benar-benar menunggu jawaban.

     

    (FOTO: KAMIL MACNIAK/SHUTTERSTOCK)


 

Related Articles