5 Cara Menikmati Hubungan Seks



  • 1. Relaks dan bernapas secara teratur di momen-momen "menakutkan"

    Jika Anda berada dalam posisi yang tidak familier (misalnya, Anda belum pernah mencoba posisi 69 atau lainnya) dan Anda mulai merasa panik, cobalah untuk relaks dan mulai bernapas secara teratur, yang kemudian akan membantu untuk meningkatkan sensasi dalam tubuh dan menenangkan survival instincts Anda. Tujuan dari ketakutan tersebut adalah untuk memastikan Anda "bertahan hidup", dan seks sendiri merupakan aktivitas yang dibutuhkan untuk memastikan kelangsungan spesies. Kita membutuhkan keduanya dalam jumlah dan waktu yang tepat. Kamar tidur seharusnya menjadi tempat yang paling aman bagi Anda.

    2. Fokus pada sensasi di tubuh Anda

    Memusatkan perhatian Anda pada sensasi di tubuh Anda akan terasa sangat humbling. Ketika otak mulai "menyalakan" panic alarm, segera arahkan pikiran ke sensasi di tubuh Anda. Jadilah lebih aware pada sensasi yang dirasakan, pada momen saat itu, dan berusaha lebih percaya pada pasangan saat itu.

    3. Lebih kenal diri sendiri dan pasangan secara lebih intim

    Selagi rasa aman dan kesadaran Anda kian meningkat, energi dan perhatian Anda secara perlahan akan lebih tertuju pada perubahan yang terjadi pada Anda dan pasangan. Anda akan mengembangkan kemampuan untuk mengenali, mengantisipasi, dan menenangkan ketakutan yang Anda berdua miliki. Caranya dengan mengenali tanda-tanda dan microexpression yang dibuat Anda berdua.

    4. Berbagi ketakutan masing-masing

    Cara paling ampuh, namun juga paling sulit untuk dilakukan agar Anda dapat menikmati lovemaking seutuhnya, adalah dengan saling berbagi ketakutan masing-masing. Kerentanan yang Anda alami begitu merasa dekat dengan seseorang disebabkan oleh kesadaran untuk membiarkan mereka "memasuki" diri Anda dan mengenali diri Anda lebih dalam, baik secara fisik maupun emosional. Hal ini hanya bisa terjadi atas persetujuan Anda, sehingga ia bisa mengenal Anda lebih baik.

    5. Slow down

    Jika Anda menginginkan intimasi bahkan di saat Anda takut sekali pun, just slow things down. Kembangkan sebuah ritme dan percayalah pada diri sendiri maupun pasangan.

     

    (FOTO: GPOINTSTUDIO/SHUTTERSTOCK)


 

Related Articles