Brides

Tips Agar Calon Mertua Menyukai Anda

By : Nabila - 2016-04-15 10:48:31 Tips Agar Calon Mertua Menyukai Anda

Berikan pujian
Ketika bertemu calon ibu mertua, jangan lupa selipkan pujian saat mengobrol. Berikan pujian terhadap makanan yang dihidangkan pada saat itu. Hal ini tentu akan membuat calon mertua merasa senang dan menunjukkan bahwa Anda peduli.

Perlihatkan rasa ketertarikan
Tak ada salahnya untuk bertanya tentang keluarganya atau sekadar membahas soal hobi sang ibu. Namun jangan sampai Anda bertanya hal yang terlalu pribadi.

Berbaur
Jangan ragu untuk ikut dalam kegiatan keluarga. Suatu saat nanti Anda juga akan menjadi bagian dari keluarga tersebut, jadi lebih baik mulai biasakan diri untuk bergabung dengan keluarganya.

Bersikap sopan
Hormati tempat tinggal keluarga pasangan Anda. Ikuti aturan yang berlaku dan jaga sikap selama berada dalam rumah itu. Seperti lepaskan sepatu saat masuk ke dalam rumah, jangan meninggalkan sampah, dan jangan membuat rumah menjadi berantakan.

Mengenakan pakaian sopan
Hindari memakai mini dress atau atasan berbelahan dada rendah. Sesuaikan pakaian Anda dan jangan lupa sedikit berdandan agar terlihat menarik.

Tulus
Bersikaplah tulus dan apa adanya. Tidak salah bila merasa gugup dan berusaha untuk mengesankan calon mertua tetapi jangan sampai usaha Anda tersebut membuat Anda jadi orang lain. Tetap jadi diri sendiri, dengan tetap memperhatikan etika dan norma yang ada.

 

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides