Cara Jitu Menekan Budget Pernikahan



  • Menggelar pesta pernikahan tentu memerlukan dana yang tak sedikit. Terkadang biaya-biaya kecil yang dikeluarkan tak terasa membuat anggaran Anda membengkak. Berikut cara menyusun perencanaan dana agar biaya yang dikeluarkan sesuai dengan budget.

    Tidak usah mengumbar rencana anda.

    Bukan bermaksud tak ingin berbagi kebahagiaan, namun kadang kita tergiur dengan barang-barang yang sebenarnya tak terlalu diperlukan hanya karena "direkomendasikan" orang lain. Contohnya saja seperti kain seragam yang akan diberikan untuk keluarga. Biasanya penjual kain akan menunjukkan kain-kain cantik dengan harga fantastis. Jika Anda tergiur, otomatis hal ini akan membuat anggaran Anda membengkak.



    Menggunakan jasa wedding organizer.

    Pilih jasa wedding organizer, yang jauh lebih murah dibanding wedding planner. Beberapa wedding organizer bersedia untuk bekerja dengan Anda sejak H-90 meski jasa yang dipilih adalah wedding organising.

    Pilih salon langganan untuk merias keluarga.

    Anda tentu memiliki salon andalan yang sudah jelas kualitasnya. Minta bantuan kepada para kepster untuk membantu menata rambut dan riasan wajah untuk para saudara sehingga harganya pun tentu akan lebih terjangkau.

    Adakan pernikahan di hari kerja atau low season.

    Memang cara ini sedikit ekstrim namun sangat efektif untuk menghemat anggaran Anda. Harga gedung atau ballroom di hari kerja tentu akan lebih murah bahkan bisa memiliki selisih hingga 30% - 40%. Karena pada hari kerja tidak banyak acara digelar.

     

    (FOTO: SHUTTERSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Cover Mei 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below