Sex & relationship

3 Masalah yang Akan Dihadapi di Tahun Kedua Hubungan

By : Anggita Dwinda - 2016-04-07 04:53:34 3 Masalah yang Akan Dihadapi di Tahun Kedua Hubungan

Ketika hubungan Anda memasuki tahun kedua dan seterusnya, sparks dan excitement yang dirasakan di awal sudah mulai memudar, dan bagaikan tamu tak diundang, berbagai masalah mulai muncul untuk menguji Anda dan pasangan. The real trick? Mengetahui jenis masalah seperti apa yang biasa menghampiri di usia hubungan Anda serta solusi untuk keluar dari "relationship funk" tersebut. Berikut tiga jenis masalah yang biasa menghampiri pasangan di tahun kedua hubungan:

Masalah: Penyesuaian peran dalam rumah tangga (bagi yang sudah menikah)

Solusi: Bicarakan dengan jelas peran-peran yang diharapkan dalam hubungan Anda, dan peran-peran tersebut tidak selalu harus sama dengan "peran tradisional". Buat pembagian peran Anda sendiri dan sepakati.

Masalah: Penyesuaian dengan kebiasaan pasangan

Solusi: Sadari bahwa tidak semua kebiasaan pasangan bisa diubah, jadi berusahalah menerima kebiasaan tersebut (asal tidak bersifat toxic). Buat strategi yang bisa membuat Anda nyaman. Contoh: kalau pasangan terbiasa terlambat, biasakan untuk "memajukan" waktu keberangkatan.

Masalah: Penyesuaian dengan teman dan keluarga dari pasangan

Solusi: Perkenalkan pasangan Anda ke teman dan keluarga. Lalu, sepakati pembagian waktu bersosialisasi antara teman dan keluarga Anda, dan teman dan keluarganya.

 

(FOTO: JOSHUA RESNICK / SHUTTERSTOCK)

Sex & relationship