Brides

Tips Mencari Vendor Pernikahan yang Tepat

By : Nabila - 2016-04-05 03:56:27 Tips Mencari Vendor Pernikahan yang Tepat

Saat merencanakan pernikahan, salah satu hal tersulit adalah saat menentukan vendor yang nantinya akan menyukseskan pesta pernikahan Anda. Tak ingin pesta pernikahan tak berjalan sesuai rencana akibat salah memilih vendor, simak tip dan trik berikut agar Anda memilih vendor yang tepat.

Cari masukan dari ahli

Pilihlah “suara” dari ahlinya, orang yang berpengalaman dalam mengurus hari pernikahan. Termasuk dalam pemilihan vendor.

Saring rekomendasi

Tentu akan banyak sekali teman-teman yang memberikan rekomendasi vendor. Tak ada salahnya untuk mendengar, namun ingat untuk memilih dan menyaring agar tidak membuat Anda semakin bingung.

Mengobrol dengan klien vendor sebelumnya

Mengobrol dengan klien vendor sebelumnya bisa memberikan Anda bocoran seperti apa kinerja vendor tersebut mulai dari A sampai Z. Rekomendasi langsung dari klien vendor sebelumnya ini bisa membantu menentukan vendor yang tepat.

Perhitungkan kesan pertama

Nah, jangan sepelekan kesan pertama. Jika pada awal pertemuan saja sang vendor sudah tidak mencuri hati Anda, alangkah lebih baik untuk mencari yang lain saja selagi masih ada waktu!

Cek portofolio dan testimoni

Sekarang ini cukup mudah untuk mencari portofolio dan testimoni para vendor pernikahan. Agenda mengecek portofolio serta testimoni ini penting dilakukan sebelum memutuskan untuk bertemu dengan vendor pilihan.

Pilih vendor sesuai anggaran

Pastikan agar vendor mengetahui anggaran yang telah Anda sediakan untuk pesta pernikahan. Sehingga vendor akan memberikan berbagai pilihan yang tentunya tidak akan membuat budget Anda membengkak. Anda juga bisa melakukan negosiasi dengan vendor.

Tak perlu takut menolak

Jika Anda rasa apa yang diajukan vendor tidak sesuai keinginan, tak ada salahnya untuk menolak. Dengan begini Anda akan mendapatkan apa yang memang Anda inginkan dan vendor pun akan lebih paham keinginan Anda.

 

(FOTO: SHUTTERSTOCK)

Brides