Yang Perlu Diketahui Saat Mempersiapkan Foto Pre-Wedding



  • Foto bersama pasangan dengan tema yang menarik sudah menjadi agenda wajib para calon pengantin. Ya, foto pre-wedding kerap kali menjadi salah satu pusat perhatian para calon pengantin. Apa saja sih yang harus dipersiapkan?

    1. Konsep

    Menentukan konsep foto merupakan salah satu hal utama yang harus disiapkan. Diskusikan dengan pasangan Anda untuk menentukan konsep tersebut. Ada baiknya, pilih konsep dan tema yang jarang digunakan oleh orang lain. Jika Anda dan pasangan tidak menemukan ide, konsultasikan kepada vendor fotografi.



    2. Vendor Fotografi

    Foto pre-wedding tidak akan terlaksana jika Anda belum memilih vendor fotografi. Kunci foto pre-wedding itu ada pada fotografer yang akan mengabadikan momen tersebut. Anda bisa menggunakan fotografer profesional yang sudah terpercaya. Namun ingat, jangan asal memilih karena setiap vendor memiliki kelebihannya masing-masing. Jika Anda memiliki teman yang andal dalam bidang fotografi, Anda bisa minta tolong untuk mengurangi budget.

    3. Lokasi

    Usahakan untuk memilih tempat yang sesuai dengan konsep. Diskusikanlah pilihan tempat Anda bersama vendor dan pasangan. Jangan takut untuk berbagi referensi tempat bersama vendor karena tentu mereka mempunyai banyak pilihan.

    4. Waktu

    Waktu yang baik untuk sesi foto adalah saat matahari terbit atau tenggelam. Biasanya fotografer jauh lebih paham dalam urusan ini. Serahkanlah semuanya pada fotografer pilihan Anda agar hasilnya lebih maksimal.

    5. Busana

    Busana merupakan faktor pendukung terbesar untuk menciptakan foto pre-wedding yang bagus. Tapi lagi-lagi semua itu harus Anda sesuaikan dengan konsep ya!

    6. Moodboard

    Setelah semua elemen selesai disiapkan, kini Anda harus membuat moodboard agar tidak terjadi miskomunikasi saat sesi foto berlangsung.

     

    (FOTO: INDIGOSIX/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below