Mengatasi Insomnia dengan Makanan Ini



  • Cara paling ampuh untuk mengatasi insomnia memang melalui makanan berserat tinggi. Terutama berdasarkan penelitian terdahulu yang mengungkapkan bahwa gaya hidup sehat dan kualitas tidur saling berkaitan. Masih bingung mencari ide untuk camilan sehat Anda di malam hari? Simak beberapa ide berikut.

    Susu

    Konsumsi segelas susu hangat atau dingin sebelum tidur. Susu mengandung kalsium, triptofan, dan neurotransmitter yang dapat merelaksasikan otot dan membantu Anda tidur.



    Pisang

    Selain susu, pisang juga mengandung triptofan yang merupakan prekursor alami serotonin. Pisang juga memiliki kandungan kalium, natrium, dan magnesium yang bisa menenangkan pikiran Anda. Lepas dari beban pikiran tentu akan membantu Anda segera tidur.

    Gandum

    Protein yang ada dalam gandung bisa dibilang cukup tinggi. Selain itu, gandum juga memiliki kalsium dan magnesium yang diyakini dapat mempercepat proses tidur Anda.

    Kacang Pikan

    Kandungan vitamin B6 yang ada dalam kacang pikan dapat membantu Anda mengatasi insomnia. Vitamin B6 dapat menenangkan sistem saraf yang terlalu aktif. Kacang pikan juga dapat menghasilkan serotonin yang memicu munculnya melatonin atau hormon tidur seperti yang biasa digunakan dalam pil tidur.

     

    (FOTO: NAITO8/SHUTTERSTOCK)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below