Semakin Cinta Seni di Bazaar Art Jakarta 2016



  • Para penikmat seni tentu sudah tak asing dengan acara Bazaar Art Jakarta 2016 yang rutin digelar oleh majalah Harper's Bazaar Indonesia. Acara yang diadakan untuk ke-8 kalinya ini akan kembali diselenggarakan pada 26 – 28 Agustus 2016 di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Acara yang akan dibuka untuk umum dari pkl. 12.00 – pkl. 20.00 ini merupakan salah satu pameran seni internasional terkemuka di Asia Tenggara.

    Setiap tahunnya, ajang Bazaar Art Jakarta telah menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh pelaku serta penikmat seni tanah air dan juga internasional. Hal ini dilihat dari peningkatan jumlah peserta dan pengunjung dari tahun ke tahun. Tahun ini, publik bisa menyaksikan karya para seniman dunia dari 34 galeri taraf internasional yang berasal dari Australia, Jerman, Hongkong, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris, dan Amerika. Tak ketinggalan, 21 karya dari galeri terkemuka Indonesia juga turut unjuk gigi.

    Tahun ini, Bazaar Art Jakarta memperkenalkan Vivi Yip sebagai Fair Director. Vivi yang merupakan seorang pencinta dan pemerhati seni pernah menjabat sebagai South East Asian Paintings Specialist and Indonesia Representative di Sotheby's, Singapura selama lebih dari 10 tahun. Ia juga merupakan pendiri dari Vivi Yip Art Room, Jakarta serta menaungi komunitas Young Indonesian Contemporarty Artists (YICA).



    Tak hanya itu, acara kali ini turut menghadirkan para kolektor internasional dari beberapa negara seperti Jepang, Cina, Singapura, dan Taiwan, serta menyajikan sebuah performance art yang melibatkan tubuh seniman, tubuh representasi, dan interaksi publik demi mengungkapkan arti seni yang sesungguhnya. Selain itu, para pengunjung juga akan diajak untuk semakin akrab dengan kesenian lewat ajang menggambar, melukis, membuat mural, screen printing hingga seni patung dalam program Edu Art.

     

    (FOTO: DOK. BAZAAR ART JAKARTA)


    Salah satu karya yang dipamerkan saat press conference Bazaar Art Jakarta 2016


    0

    Bazaar Art Jakarta merupakan salah satu pameran seni internasional terkemuka di Asia Tenggara


    0

    Bazaar Art Jakarta akan diadakan di Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta


    0

    Vivi Yip selaku Fair Director


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below