Sex & relationship

Mitos Paling Umum Tentang Hubungan

By : Anggita Dwinda - 2016-03-31 04:58:58 Mitos Paling Umum Tentang Hubungan

MITOS 1: Setelah menikah, hubungan Anda akan berubah secara ajaib

Jika Anda berpikir bahwa setelah menikah, maka hubungan Anda akan jadi jauh lebih romantis dan si dia akan bersikap jauh lebih manis terhadap Anda, maka sayangnya, Anda salah. Kenyataannya, saat Anda menikahi seseorang yang telah Anda kenal dengan baik, maka hubungan Anda akan terasa sama saja setelah menikah.

MITOS 2: Jika Anda memiliki hubungan yang baik, maka Anda tak akan pernah bertengkar

Tentu, Anda dan pasangan bak pinang dibelah dua. Dimulai dari sikap hingga cara berpikir, Anda seakan menemukan belahan jiwa dan yakin tak akan pernah menemui masa-masa "perang" bersamanya. Tapi, sebagaimana dalam hubungan baik pada umumnya, tentu saja akan ada perselisihan pendapat dan konflik yang menghampiri. Ingatlah, kunci sebuah hubungan yang baik ada pada cara Anda berdua menangani konflik, bukannya kehadiran konflik itu sendiri.

MITOS 3: Hubungan yang baik selalu berjalan dengan mudah

Well, blame it on all those rom-coms... tapi keyakinan bahwa selama hubungan Anda sudah berjalan dengan baik, maka berarti segalanya akan berjalan dengan mudah itu salah. Percayalah, selalu akan ada satu dan lain hal yang menjadi tantangan dalam hubungan Anda... and it's a good thing!

MITOS 4: Jika Anda berusaha amat keras, keadaan akan membaik

Sayangnya, ketika sebuah hubungan sudah mulai retak (dan Anda pun mengetahuinya), maka kemungkinan besar tak banyak lagi hal yang bisa Anda lakukan untuk memperbaikinya. Banyak orang berpikiran ketika hubungan sedang bermasalah, selama Anda berusaha keras, maka akan selalu ada jalan keluarnya. Tidak selamanya semua masalah bisa diperbaiki, apalagi jika berhubungan dengan ketidakcocokan antara Anda dan pasangan yang mungkin sudah ada dari awal.

MITOS 5: Jika ia sudah mencintai Anda, maka ia akan selalu ada dalam hidup Anda

Keyakinan inilah yang paling "berbahaya" di daftar ini. Nyatanya, seseorang akan bersikap paling menyulitkan terhadap orang yang paling ia cintai. Pikiran naif seperti "cinta merupakan jawaban untuk segalanya" dan bertindak seburuk mungkin justru merupakan jalan paling cepat menuju akhir hubungan. Berpikir bahwa pasangan akan selalu menerima diri Anda apa pun yang terjadi adalah hal yang salah. Ketahuilah bahwa setiap orang punya batasan tersendiri, meskipun mereka sungguh-sungguh mencintai Anda sekali pun.

 

(FOTO: ANTONIO GUILLEM/SHUTTERSTOCK)

Sex & relationship