Mengencangkan Lengan dengan Olahraga Ini



  • Triangle Pushups

    Jenis pushup satu ini berguna untuk membentuk tiga inti otot tricep. Caranya adalah dengan melakukan pushup seperti biasa tapi dekatkan kedua tangan hingga kedua ibu jari dan jari tengah Anda membentuk segitiga di lantai. Rendahkan tubuh ke lantai dan tekuk kedua siku kanan dan kiri. Tekuk lutut (telapak kaki menghadap atas) hingga Anda merasa sanggup melakukannya dengan kaki lurus. Lakukan gerakan ini sebanyak 24 kali.

    Tricep Kickbacks



    Mulai dengan berdiri dan sejajarkan kaki dengan bahu Anda. Ccondongkan dada ke depan. Pegang dumbbell di kedua tangan, tekuk lengan hingga 45 derajat agar dumbbell lebih dekat ke dada. Luruskan lengan hingga sejajar dengan bokong, lalu tekuk lagi ke arah dada. Jika Anda tidak memiliki dumbbell, gunakan botol berisi air atau kaleng makanan sebagai beban. Lakukan gerakan ini hingga 24 kali dan ubah posisi tangan.

    Triceps Dips

    Gerakan ini hanya mengandalkan kekuatan tubuh. Duduklah di sebuah bangku dan jauhkan kedua telapak kaki dari bangku (luruskan kaki), letakkan kedua tangan di kanan-kiri badan Anda (badan menghadap ke atas). Angkat bokong dan bersanggahlah pada kedua lengan Anda (jari menghadap ke luar). Tekuk lengan Anda dan turunkan paha ke lantai hingga kaki menekuk. Naik turunkan badan Anda dan tetaplah bersanggah pada kedua lengan. Lakukan gerakan ini 8-12 kali.

     

    (FOTO: KHAKIMULLIN ALEKSANDR/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below