Life & health

4 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

By : Kiki Riama Priskila - 2016-03-24 04:30:28 4 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas

Bawang

Tahukah Anda bahwa dengan menyimpan bawang di kulkas, Anda hanya akan membantunya agar lebih cepat membusuk. Selain itu, makanan lain yang disimpan bersama dengan bawang juga akan tercium seperti bawang karena aromanya yang mudah menyebar ke seluruh area.

Kentang

Hindari menyimpan kentang di dalam lemari es karena pati yang ada dalam kentang bisa terurai dan berubah menjadi gula. Selain itu, rasa dan tekstur dalam kentang juga bisa berubah. Cara terbaik untuk menyimpannya adalah dengan meletakkannya di ruangan bersuhu kamar yang gelap dan membungkusnya dengan kertas. Ingat, jangan menyimpannya di tempat yang sama dengan bawang karena keduanya bisa membusuk lebih cepat.

Sayuran

Berbagai jenis sayuran tidak baik jika disimpan dalam lemari es. Sebaiknya simpan di ruangan bersuhu kamar agar tidak cepat membusuk. Hal ini juga berlaku untuk tomat. Jika memasukkan tomat ke kulkas, sayuran ini hanya akan semakin keras atau bertepung dan tidak bisa dikonsumsi selagi mentah.

Madu

Tenang, madu favorit Anda akan tetap awet meski tidak disimpan dalam kulkas. Justru dengan menyimpannya di area dingin, kandungan gula dalam madu akan mengeras dan mengkristal. Hal ini akan menyulitkan Anda saat ingin mengeluarkannya dari botol.

 

(FOTO: ANNA OMELCHENKO/SHUTTERSTOCK)


Life & health