Cara Cepat Menghilangkan Stres



  • Bernapas dengan baik

    Salah satu teknik yang bisa menghilangkan beban pikiran adalah yoga, meditasi, atau sesimpel menarik napas dalam-dalam. Bernapas dengan baik bisa memproduksi hormon endorfin yang mampu menenangkan pikiran serta membuat hati lebih bahagia. Pastikan Anda melakukannya di tempat yang sejuk dan sepi, saat di pagi atau sore hari.

    Mendengarkan musik



    Music is a friend when nobody's listening” adalah ungkapan tepat yang bisa membantu Anda melupakan stres. Dengarkan musik dengan alunan easy-listening atau coba cari musik klasik. Irama dari lagu-lagu tersebut akan menyentuh hati dan pikiran serta mampu menuangkan resah yang Anda rasakan selama ini.

    Berpikir positif

    Tekanan bisa datang karena banyak hal negatif yang dibicarakan orang di belakang Anda. Berusahalah untuk terus positive thinking. Anggap saja semua tantangan yang ada sebagai dorongan agar Anda semakin sukses di kemudian hari. Ubah semua pikiran negatif jadi motivasi menguntungkan.

    Segera menyelesaikan tugas

    Menunda-nunda pekerjaan hanya akan membuat Anda semakin tertekan, apalagi jika deadline yang sudah didepan mata dan tatapan ngeri dari atasan yang seakan membuat Anda ingin ditelan bumi. Hiii... Maka dari itu, sebaiknya selesaikan tugas Anda setiap ada pekerjaan baru dan jangan menundanya hanya karena sedang merasa malas.

    Relaksasi

    Terakhir, dan terpenting, adalah bersantai dengan keluarga atau orang-orang terkasih Anda. Gunakan waktu kosong di akhir pekan untuk melupakan sejenak pekerjaan. Fokuskan waktu berharga Anda dengan keluarga seperti jalan-jalan di pantai atau mencoba berbagai restoran baru. Dijamin, stres akan langsung hilang.

     

    (FOTO: SHEFF/SHUTTERSTOCK)