Temukan 5 Solusi Masalah Kulit Karena Olahraga



  • Masalah: Breakout

    Akumulasi keringat, minyak, dan kotoran bisa menyebabkan breakout terutama di area kulit wajah, punggung dan dada. Terkadang timbul juga folliculitis yaitu infeksi pada hair follicle yang disebabkan oleh masalah tersebut.

    Solusi



    Hindari mengenakan riasan saat berolahraga dan gunakan cleansing wipes atau pembersih makeup setelahnya. Jangan biarkan kotoran, minyak, dan keringat mengendap di kulit Anda.

    Masalah: Bacne atau Back Acne

    Anda tidak mengenakan pakaian yang tepat untuk berolahraga. Beberapa bahan pakaian menjadi basah dan berat akibat keringat dan merangsang pertumbuhan jerawat di punggung.

    Solusi

    Kenakan pakaian dengan bahan yang breathable. Hal ini akan membantu sirkulasi udara di bagian punggung sehingga keringat tidak mengendap dan masuk ke pori.

    Masalah: Sun Damage

    Tak perduli apakah Anda berada di dalam atau luar ruangan, kulit tetap terekspos sinar matahari. Berlari di atas treadmill di sebelah jendela tak menutup kemungkinan kerusakan kulit akibat sinar matahari.

    Solusi

    Aplikasi sun block dengan formula yang diciptakan khusus untuk berolahraga bisa menjadi solusinya. Berbagai tekstur pun kini tersedia, mulai dari gel, spray hingga krim yang melembapkan.

    Masalah: Chaffing

    Iritasi dan kulit pecah-pecah biasanya disebabkan oleh mengelap keringat dengan gerakan menggosok yang terlalu intens.

    Solusi

    Pilih bahan handuk yang terasa lembut di kulit. Jika chaffing skin sudah terjadi, sebaiknya gunakan pelembap atau petroleum jelly untuk mengobatinya.

    Masalah: Wrinkles

    Kebanyakan orang khawatir gerakan olahraga yang terlalu intens dapat merusak kolagen dan menyebabkan kulit tampak saggy.

    Solusi

    Jika Anda khawatir akan hal ini, gunakan pakaian olahraga yang memeluk tubuh secara maksimal untuk meminimalisir getaran berlebihan pada kulit.

     

    (FOTO: DOK. IMAXTREE.COM)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below