4 Profesi Aneh di Dunia



  • Pernah merasa bosan dengan rutinitas kantor? Coba bayangkan kegiatan sehari-hari yang dialami pekerja di empat jenis profesi paling aneh di dunia berikut ini.

    Pencium Bau Badan

    Meski terkesan aneh, namun profesi ini benar-benar ada, lho! Sebelum produk deodoran sampai ke tangan Anda, ada orang-orang “berjasa” di belakangnya yang dengan setia menguji kemanjuran deodoran tersebut. Caranya? Dengan mengendus aroma deodoran yang disudah dipakai di ketiak pemakainya. Hmm... kira-kira seberapa besar ya penghasilan yang didapat dari pekerjaan ini?



    Penguji Wahana Air

    Bisa dibilang profesi ini cukup menyenangkan sekaligus menakutkan. Para pekerja profesional ini harus menguji permainan air di taman-taman bermain seperti waterslide demi memastikan segala aspek keselamatan. Mereka harus menguji segala jenis ketinggian serta kecepatan sebuah permainan demi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

    Penguji Makanan Aneh

    Angkat tangan jika Anda sempat menggemari acara uji nyali seperti Fear Factor!Tentu Anda tahu bahwa salah satu tantangan paling khas di acara ini adalah memakan berbagai makanan kotor seperti cacing, ular, hingga kecoa. Demi menghindari adanya tuntutan dari pihak luar, biasanya “makanan” ini diuji oleh penguji profesional untuk memastikan keamanannya. Mungkin mereka tahu rasanya kecoa bakar atau goreng.

    Penguji Tempat Tidur

    Bisa dibilang ini merupakan pekerjaan paling menyenangkan di dunia. Dibayar untuk tidur? Oh yes please! Roisin Madigan, seorang pelajar di Universitas Birmingham pernah bekerja dengan sebuah perusahan untuk meninjau kenyamanan tempat tidur. Ia dibayar sebesar ?1,000 per bulan untuk memberikan testimoni soal tingkat kenikmatan dan kenyamanan tempat tidur tersebut.

     

    (FOTO: YUGANOV KONSTANTIN/SHUTTERSTOCK)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below